Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Update Virus Corona di Kabupaten Karimun Tanggal 21 Maret 2020

×

Update Virus Corona di Kabupaten Karimun Tanggal 21 Maret 2020

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Karimun, Rachmadi.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Data perkembangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun (Provinsi KEPRI) per 21 Maret 2020 pukul 12.00 WIB diumumkam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 117 orang.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemudian lanjutnya, jumlah yang selesai pemantauan 24 orang, jumlah proses pemantauan sebanyak 93 orang atau 21 rumah, selesai pengawasan 3 orang, proses pengawasan 2 orang.

“Lab/spesimen on proses 2orang, untuk yang positif Covid-19 masih 1 orang,” jelas Rachmadi kepada infoterkini, Sabtu (21/3/) sore.

Disampaikan Rachmadi, terkait virus corona atau Covid-19 selain telah menyediakan RSUD Muhammad Sani Karimun sebagai rumah sakit rujukan, seluruh Puskesmas juga sudah menyiapkan ruang untuk observasi awal sebelum dirujuk untuk diisolasi.

“Sudah kita siap tempat-tempat kesehatan yang menangani pasien terkait virus tersebut. Hingga sampai saat ini Pemkab Karimun bersama instansi terkait terus bersinergi mencegah penyebarluasan virus. Dalam pencegahannya, Bupati juga sudah mengeluarkan surat ederan serta imbauan ke masyarakat,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan, mulai, Selasa (17/3/2020) untuk informasi terkait virus corona atau Covid-19 dilakukan satu pintu, di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun.

“Semua informasi berkaitan soal virus tersebut, hanya dari satu sumber atau satu pintu, yakni di Dinkes,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan kepada awak media beberapa hari lalu.

 

Penulis: nk