Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

Wabup Karimun Ajak Orang Tua Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama

×

Wabup Karimun Ajak Orang Tua Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menerima sekapir sirih dari penari tari persembahan pada malam penutupan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 di Coastal Area kemarin. (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Orang tua di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri diminta untuk membentengi anak-anaknya dengan ilmu agama.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim pada malam pentupan MTQ Kecamatan Karimun di Coastal Area kemarin.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dikatakannya, cara membentengi anak dari pengaruh negatif, seperti narkoba dan minuman keras, dengan memasukan anak ke pendidikan agama. Salah satunya Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

“Masukan anak-anak ke TPQ. Berikan anak-anak ilmu Alquran untuk sebagai benteng atau bekal dirinya agar dari pengaruh-pengaruh negatif,” imbau Anwar Hasyim.

Dikatakannya lagi, membentengi diri anak dengan ilmu agama harus dilakukan sejak usia dini. Karena anak merupakan harapan dan generasi penerus bangsa.

“Pengaruh negatif saat ini cukup kuat. Maka itu pendidikan agama untuk anak sejak usia ini harus menjadi peerhatian khusus para orang tua,” ucap Anwar Hasyim.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, prestasi di bidang agama Kabupaten Karimun sangat membanggakan. Itu terwujud berkat kerja keras dan partisipasi dari semua pihak.

“Kabupaten Karimun telah dapat menyandingkan piala MTQ dan STQ Provinsi Kepri. Semoga MTQ Provinsi Kepri tahun 2020 ini, Kabupaten Karimun mampu bersaing dan mendapat tempat atau posisi terbaik, sebagai juara umum seperti yang sudah diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” tutur Anwar Hasyim sekaligus berharap.

Harapan dengan pelaksanaan MTQ, akan dapat memberikan motivasi membiasakan diri membaca ayat suci Alquran, khususnya bagi generasi muda.

“Mari kita mebiasakan membaca Alquran pada setiap waktu. Dengan kebiasaan membaca Alquran, insya Allah akan membawa ketenangan dalam diri,” tutup Anwar Hasyim.

Penulis: NK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *