Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Wabup Karimun: Program BSPS Untuk Meningkatkan Status dan Kesejahteraan Masyarakat

×

Wabup Karimun: Program BSPS Untuk Meningkatkan Status dan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Wabup Karimun, Anwar Hasyim memasang stiker di rumah penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 di Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Selasa (30/6/2020). (Foto: Syarif/Humas Pemkab Karimun).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menjelaskan, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk meningkatkan status dan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bantuan tersebut kerja keras Pemkab Karimun melalui Dinas PERKIM, dengan tujuan untuk meningkatkan status dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Anwar Hasyim pada penyerahan program BSPS tahun 2019 di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: MUI Karimun Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Usai penyerahannya, Anwar Hasyim didampingi Asisten II, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD melakukan pemasangan stiker di rumah penerima program BSPS tahun 2019 Kelurahan Darussalam

Dikatakannya, penerima program BSPS tahun 2019 di Kelurahan Darussalam sebanyak 44 rumah/bantuan. Masing-masing rumah mendapatkan uang bantuan sebesar k Rp 17,5 juta dengan rincian Rp 15 juta untuk bahan bangunan dan Rp 2,5 juta lagu upah tukang.

“Kabupaten Karimun sampai tahun 2020 mendapatkan program BSPS kurang lebih sebanyak 800 rumah. Sampai saat ini program BSPS di Kabupaten Karimun telah berjalan selama tiga tahun,” ungkap Anwar Hasyim.

Baca Juga: Batam Menuju Zona Hijau, Rudi Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ia berharap bantuan tersebut dapat berjalan terus menerus di Kabupaten Karimun. Maka dari itu mengajak kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang telah mendapatkan bantuan tersebut dapat mensyukuri dan memanfaatkannya dengan baik.

“Ini kerja keras Pemkab Karimun untuk meningkatkan status dan kesejahteraan masyarakat,” kata Anwar Hasyim mengulangi.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyinggung soal wabah Covid-19 yang melanda Kabupaten Karimun dan Indonesia secara keseluruhan.

“Mari bersama-sama menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan dari Pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pintanya mengakhiri.

 

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *