Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriolah raga

Zudi Pimpin PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun

×

Zudi Pimpin PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun

Sebarkan artikel ini
Zudi, Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports.

PB Esports akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet, demi meningkatkan prestasi olahraga di kancah internasional.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Esports telah menjadi cabang olahraga didalam KONI yang resmi dan ikut serta dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 di Manila, Fillipina kemarin.

Pria yang akrab disapa, Zudi terpilih sebagai Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Ia mengatakan, akan menjalankan arahan dari Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, dan Ketua PB Esports Indonesia Provinsi Kepri, Brigjen Pol R.C Gumay, M.Si., M.H, yaitu akan berinovasi dan fokus pada tiga hal penting. Mulai dari peningkatan prestasi, pengembangan ekosistem, hingga peningkatan dampak ekonomi industri esports.

Zudi juga menyebutkan, cabang olahraga yaitu esports akan menjadi wadah yang bermanfaat dalam menyalurkan minat dan bakat agar menjadi sebuah prestasi yang dapat dibanggakan. Apalagi di zaman digital.

“Kemunculan PB Esports Indonesia atau PB ESI, menjadi harapan besar mendorong kebangkitan olahraga elektronik khususnya di Provinsi Kepri,” harapnya.

Zudi menjelaskan, Gamers tidak sama dengan atlet ESports. Para gamers hanya bermain game untuk sebuah hobi bukan profesi. Sedangkan atlet eSports, khusus dipilih yang terlatih dan memenuhi syarat.

“Dalam olahraga tak sekedar untuk sehat. Tapi ada nuansa-nuansa lainnya, seperti nuansa psikologi karena melatih mental, ada nuansa sosial karena berinteraksi dengan orang lain. Juga ada nuansa kerja sama, empati, saling menghormati, menghargai dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PB ESI Provinsi Kepri Brigjen Pol R.C Gumay mengatakan, akan mendukung dan mendorong pengurus PB ESI disetiap daerah.

“Tujuannya, supaya dapat mencetak atlet esports yang profesional untuk bertanding dikancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PB Esports Provinsi Kepri, Edi Harun menyebutkan, prestasi dapat diraih dengan usaha yang maksimal dan saling mendukung satu sama lain.

“Semoga dengan adanya cabor esports ini, dapat mendukung para gamers dan menjadikannya atlet esports yang profesional,” harapnya.

 

Penulis: kr