Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
Karimun

4 Ton Air Bersih Gratis dari TNI AD untuk Warga Moro

×

4 Ton Air Bersih Gratis dari TNI AD untuk Warga Moro

Sebarkan artikel ini
Warga Desa pauh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun sedang mengantri memperoleh air berish gratis dari Koramil 02/Moro Kodim 0317/TBK, Jumat (20/3/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – TNI AD membagikan air bersih gratis ke warga Desa pauh, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Jumat (20/3/2020).

Untuk kali ini, air bersih gratis yang dibagikan dari Koramil 02/Moro Kodim 0317/TBK ke warga sebanyak empat ton.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pembagian air bersih gratis disejalankan dengan kegiatan atau program Jumat Berkah Kodim 0317/TBK.

Untuk diketahui, Koramil 02/Moro beberapa kali membagikan air bersih gratis ke warga. Tujuannya, membantu meringan beban warga setempat yang kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dikarenakan kemarau panjang.

Warga setempat mengaku senang mendapatkan air bersih gratis dari pihak TNI AD. Warga mengapresiasi adanya perhatian dan kepedulian dari TNI AD terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami (warga) sudah sulit memperoleh air bersih sehari-harinya dikarenakan kemarau panjang. Adanya bantuan air berish cuma-cuma dari TNI AD, sangat-sangat membantu dan memang kami harapkan,” ucap warga tersebut.

Sementara itu, dair Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Karimun, Provinsi Kepulauan Riau juga sudah membagikan air bersih gratis kepada warga Moro dan Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun kemarin.

PDM Tirta Karimun membagikan air bersih gratis ke warga di dua kecamatan, direncanakan akan berlangsung selama 3 bulan.

Selain itu, upaya meminta turun hujan di Kabupaten Karimun telah dilakukan Shalat Istisqa di Masjid Agung Karimun pada Jumat lalu.

Shalat minta turun hujan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Ada ratusan warga dari berbagai kalangan melaksanakan Shalat Istisqa di ruang utama shalat Masjid Agung Kabupaten Karimun selesai ba’da fardhu shalat Jumat.

 

Penulis: ko