Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 8 Mar 2020 11:15 WIB

7.650 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun


					7.650 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun Perbesar

Infoterkini, Ribuan peserta memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau XII tahun 2020.

Begitu pula masyarakat yang menyaksikan pelepasan pawai, juga sangat antusias.

Tercatat sebanyak 7.650 peserta pawai ta’aruf dari 12 kecamatan yang ikut berpartispasi pada MTQ Kabupaten Karimun tahun ini.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 7.420 pesrta.

Star pawai ta’aruf dari halaman Kantor Bupati Karimun dan finish di lapangan atau taman Perumahan Imperium, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer.

Dalam pawai juga ada atraksi pencak sikat serta kesenian budaya (Reog), tarian tradisional cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa (Barongsai) dan musik kompang.

Pelepasan ribuan peserta pawai ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun, dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Minggu (8/3).

Turut hadir dalam pelepasan diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda HM Firmansyah, FKPD dan Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat.

Selain itu Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyrakat serta tokoh adat.

Selanjutnya dilaksanakan peresmian stand bazar Bazar diikuti 12 Kecamatan ditambah BUMD, BUMN, Perbankan serta unsur masyarakat (pedagang).

Peresmian stand bazar dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq didampingi Bupati Karimun ditandai dengan pemotongan pita.

“Rangkaian-rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan dan mensukseskan MTQ XII Kabupaten Karimun 2019,” ujar Rafiq.

Pelepasan peserta pawai ta’aruf dengan pengibaran bendara.

Rafiq menyebutkan, pawai ta’ruf maupun stand bazar untuk mensyiarkan agama Islam. Sehingga diharapkan terjalin ukuwah islamiyah dalam menciptakan masyarakat santun, daerah yang aman, damai, penuh dengan keberkahan.

“Melalui kegiatan tersebut selain terjalin silaturahim, juga menumbuhkan kembangkan ekonomi kerakyataan masyarakat Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Pemotongan pita peresmian stand bazar.

MTQ XII Kabupaten Karimun dibuka pada tanggal 8 Maret 2019 malam.

Direncanakan MTQ digelar di lapangan atau taman Perumahan Imperium Kecamatan Meral, akan dibuka oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto.

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Trending di Headline