Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriReligi

7.650 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun

×

7.650 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun

Sebarkan artikel ini
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini, Ribuan peserta memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau XII tahun 2020.

Begitu pula masyarakat yang menyaksikan pelepasan pawai, juga sangat antusias.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tercatat sebanyak 7.650 peserta pawai ta’aruf dari 12 kecamatan yang ikut berpartispasi pada MTQ Kabupaten Karimun tahun ini.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 7.420 pesrta.

Star pawai ta’aruf dari halaman Kantor Bupati Karimun dan finish di lapangan atau taman Perumahan Imperium, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer.

Dalam pawai juga ada atraksi pencak sikat serta kesenian budaya (Reog), tarian tradisional cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa (Barongsai) dan musik kompang.

Pelepasan ribuan peserta pawai ta’aruf MTQ XII Kabupaten Karimun, dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Minggu (8/3).

Turut hadir dalam pelepasan diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda HM Firmansyah, FKPD dan Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat.

Selain itu Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyrakat serta tokoh adat.

Selanjutnya dilaksanakan peresmian stand bazar Bazar diikuti 12 Kecamatan ditambah BUMD, BUMN, Perbankan serta unsur masyarakat (pedagang).

Peresmian stand bazar dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq didampingi Bupati Karimun ditandai dengan pemotongan pita.

“Rangkaian-rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan dan mensukseskan MTQ XII Kabupaten Karimun 2019,” ujar Rafiq.

Pelepasan peserta pawai ta’aruf dengan pengibaran bendara.

Rafiq menyebutkan, pawai ta’ruf maupun stand bazar untuk mensyiarkan agama Islam. Sehingga diharapkan terjalin ukuwah islamiyah dalam menciptakan masyarakat santun, daerah yang aman, damai, penuh dengan keberkahan.

“Melalui kegiatan tersebut selain terjalin silaturahim, juga menumbuhkan kembangkan ekonomi kerakyataan masyarakat Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Pemotongan pita peresmian stand bazar.

MTQ XII Kabupaten Karimun dibuka pada tanggal 8 Maret 2019 malam.

Direncanakan MTQ digelar di lapangan atau taman Perumahan Imperium Kecamatan Meral, akan dibuka oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto.

Penulis: kt