Menu

Mode Gelap

Karimun · 7 Jul 2020 14:31 WIB

9 Masjid Tangguh Covid-19 Dicanangkan di Kabupaten Karimun


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Wabup menyerahkan bantuan alat pencegahan Covid-19, pada acara pencanangkan 9 Masjid tangguh Covid-19 di aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (7/7/2020).
Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Wabup menyerahkan bantuan alat pencegahan Covid-19, pada acara pencanangkan 9 Masjid tangguh Covid-19 di aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (7/7/2020).

Infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mencanangkan 9 Masjid tangguh Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Acara pencanangan disejalankan dengan penyerahan bantuan alat pencegahan Covid-19, bertempat di aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (7/7/2020).

Kesembilan Masjid yang dicanangkan mrnjadi Masjid tangguh Covid-19 adalah, Masjid Agung Kabupaten Karimun, Masjid Baiturrahman Teluk Air, Masjid Nurul Iman Kampung Tengah Lubuk Semut, Masjid Al-Mukarromah Tanjung Batu Kota.

Selain itu, Masjid Baiturrahman Moro Kota, Masjid Nurul Islam Kampung Baru Meral, Masjid Nurul Iman Taman Mutiara Karimun, Masjid Al-Mujahidin Kampung Harapan dan Masjid Al-Furqan Tebing.

“Pencanangan Masjid tangguh merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan new normal di tempat ibadah,” ujar Rafiq dalam sambutannya.

Dikatakannya, Kabupaten Karimun ada 238 Masjid, 64 Musholla dan 204 Surau.
9 Masjid yang dicanangkan sebagai Masjid tangguh covid-19, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tujuannya dalam memberikan rasa aman kepada jamaah yang melaksanakan ibadah. Semoga diikuti rumah ibadah lainnya,” imbau Rafiq.

Pada kesempatan tersebut Rafiq juga menyampaikan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Belum ada yang bisa menyatakan kapan akan berakhir, termasuk WHO.

Namun katanya, di Kabupaten Karimun dapat terpantau dan dikendalikan dengan baik.

“Kabupaten Karimun sudah masuk zona hijau. Karena ada penambahan kasus, beralih ke kuning. Saya berjanji, mengembalikan ke zona hijau dan mempertahankannya,” tutur Rafiq.

Rafiq menyerukan masyarakatnya harus bersama-sama berusaha dan berupaya memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun. Dengan disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Pemerintah tidak bisa mencegah atau memberantasnya tanpa ada bantuan serta dukungan dari seluruh elemen,” pungkas Rafiq.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wabup Karimun, Anwar Hasyim, Kapolres, perwakilan FKPD dan sejumlah Pimpinan OPD.

Kemudian Ketua MUI,Ketua IPHI Kabupaten Karimun, Baznas, Ketua NU, Ketua FKUB dan Ketua Dewan Masjid Kabupaten Karimun.

Sebagai informasi, Pemkab Karimun dalam waktu dekat ini akan melakukan pencanangan kawasan industri tangguh di 14 perusahaan.

Penulis: NK
Editor : Redaksi

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Karimun Musnahkan Barang Bukti Kapal Ikan Asing

8 Desember 2022 - 16:56 WIB

Kapolres Karimun Perintahkan Perketat Penjagaan Mako Polsek

8 Desember 2022 - 16:27 WIB

Polsek Meral Kenalkan Tugas Umum Polri pada Siswa TK

8 Desember 2022 - 16:07 WIB

Pemdes Persing Lingga Gelar Pelatihan Untuk Nelayan

7 Desember 2022 - 22:32 WIB

Dilaksanakan 11 Hari, Operasi Lilin Seligi 2022 di Kepri Dimulai 23 Desember

7 Desember 2022 - 14:55 WIB

Buka Turnamen Voli di Karimun, Gubernur Kepri: Tanamkan Nilai Sportivitas

7 Desember 2022 - 12:50 WIB

Trending di Karimun