Menu

Mode Gelap
Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Karimun Terima Penghargaan dari Bupati Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 76, ini Harapan Bupati Karimun Polres Karimun Larutkan 975 Gram Sabu, Selamatkan Ribuan Jiwa Dapat Kejutan dari Dandim dan Danlanal, Kapolres Karimun: TNI-Polri Tetap Solid Listrik Sebagian Karimun Padam, Ternyata Gegara ini 11 Tahun Bekerja, PTT Kantor Lurah di Lingga ini Sebut Diberhentikan Sepihak dan Tanpa Pemberitahuan Dampak Wabah PMK dan Kulit Berbenjol, Karimun Kekurangan Ratusan Ekor Hewan Kurban Ratusan Pemotor Terjaring Selama Operasi Patuh Seligi 2022 di Karimun, Terbanyak Tak Pakai Helm Kodim 0317/TBK Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir di Karimun Kapolres Karimun Kerahkan Personel Bantu Tangani Banjir

Headline · 4 Mei 2022 19:09 WIB

Ada Pemadaman Listrik Bergilir di Karimun Selama 25 Hari


 Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico memberikan keterangan kepada media terkait adanya pemadaman listrik bergilir ke pelanggan selama 25 hari ke depan di Coastal Area, Rabu (4/5/2022). Perbesar

Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico memberikan keterangan kepada media terkait adanya pemadaman listrik bergilir ke pelanggan selama 25 hari ke depan di Coastal Area, Rabu (4/5/2022).

Karimun, RCM News – Manager PLN ULP Tanjung Balai Karimun, Hendrico mengatakan, akan ada pemadaman listrik ke pelanggan secara bergilir.

Pemadaman listrik bergilir ke pelanggan PLN Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri di waktu-waktu tertentu, disebabkan adanya gangguan satu unit PLTU Tanjung Sebatak, Kecamatan Tebing yang terjadinya kekurangan daya sebesar 5 Mega Watt (MW).

“Untuk pemulihan atau perbaikannya berdasarkan koordinasi dengan pihak PLTU, membutuhkan waktu estimasi sekitar 25 hari ke depan,” ujar Hendrico saat bersilaturahmi dengan awak media di Coastal Area Karimun, Rabu (4/5/2022).

Disampaikannya, PLN ULP Karimun memohon maaf kepada seluruh masyarakat atau pelanggan adanya pemadaman listrik bergilir.

“Pemadaman bergilir pada saat di kondisi-kondisi beban puncak. Jadwal dan wilayah pemadamannya akan kita informasikan. Lamanya pemadaman sekitar 3 jam,” ucap Hendrico.

Ia menjelaskan, di kondisi normal beban puncaknya 27 sampai 30 MW, kemampuannya 30,6 MW. Dengan adanya kerusakan PLTU, cuma mampu 25,6 MW.

“Jika pemakaian tinggi sampai 27 MW, maka terjadilah pemadaman. Kita sudah mintakan pelanggan besar seperti hotel beralih memakai mesin ganset tidak menggunakan PLN,” katanya.

Hendrico menyebutkan, untuk di hari libur lebaran Idul Fitri yang masih berlangsung saat ini, diupayakan tidak terjadi pemadaman bergilir, dengan mengupayakan pembangkit yang ada.

“Masyarakat masih banyak yang mudik, jadi kebutuhan listrik masih rendah. Mudah-mudahan tidak ada pemadaman diwaktu ini,” katanya lagi.

Lanjutnya, hasil komunikasi kantor induk/wilayah, akan datang tim dari Tanjungpinang untuk rencana penambahan 5 unit mesin di PLTD Bukit Carok Karimun.

“Diprediksi akhir bulan Mei ini penambahan 5 unit mesin bisa terealisasi,” ucap Hendrico.

Ia mengharapkan rekan-rekan media sebagai penyambung lidah PLN ke masyarakat, untuk dapat menginformasi terkait kondisi PLN atau kelistrikan di Kabupaten Karimun.

Berita RCM:  Jelang Ramadhan, GBR Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Diharapkan kepada media di Kabupaten Karimun dapat membangun kerjasama, berikan informasi yang benar terkait kondisi masalah PLN. Saya harap media bisa jadi partnernya PLN,” pinta Hendrico mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 352 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Ketahanan Pangan Kodim Karimun Wujudkan Pertanian Maju dan Modern

5 Juli 2022 - 16:44 WIB

Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Karimun Terima Penghargaan dari Bupati

5 Juli 2022 - 13:57 WIB

Karimun Kondusif, Kapolres: Berkat Dukungan Masyarakat

5 Juli 2022 - 13:12 WIB

Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 76, ini Harapan Bupati Karimun

5 Juli 2022 - 12:39 WIB

Polres Karimun Larutkan 975 Gram Sabu, Selamatkan Ribuan Jiwa

2 Juli 2022 - 11:34 WIB

Polres Karimun Gelar Doa Bersama Lintas Agama Hari Bhayangkara ke 76

2 Juli 2022 - 10:14 WIB

Trending di Karimun