Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 5 Apr 2020 13:18 WIB

Anggota DPRD Karimun, Wiyono Edukasi Warga Cegah Penyebaran Virus Corona


					Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Wiyono memberikan edukasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya di Kecamatan Buru, Sabtu (4/4/2020). Perbesar

Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Wiyono memberikan edukasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya di Kecamatan Buru, Sabtu (4/4/2020).

INFOTERKINI – Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Wiyono memberikan edukasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya.

Edukasi diberikannya kepada warga dua Desa di Kecamatan Buru, yakni Tanjung Batu Kecil dan Tanjung Hutan pada, Sabtu (4/4/2020). Disejalankan dengan penyerahan peralatan pencegahan penyebaran corona.

Dalam memberikan edukasi, legislator dari fraksi Golkar tersebut juga melibatkan semua elemen. Seperti Kepala Puskesmas dan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) setempat.

“Melalui edukasi warga tahu akan bahayanya virus corona, dan bisa mencegah serta mengantisipasi agar tidak tertular. Edukasi bentuk perhatian dan kepedulian saya pada masyarakat Kabupaten Katimun,” ujar Wiyono kepada infoterkini.co.id, Minggu (5/4).


Dikatakannya, virus tersebut bukan lagi menjadi isu nasional tapi sudah mendunia. Jadi jangan dianggap bercanda.

“Tua-muda, semua kalangan bisa terkena. Virus corona itu saya ibaratkan api, sudah tahu api jangan dipegang,” tegas Wiyono.

Lanjutnya, selain memberikan edukasi juga menginggatkan kembali imbauan-imbauan yang sudah dikeluarkan pemeritntah daerah dalam pencegahan corona.

Diantaranya, imbauan tentang penyelenggaraan ibadah dan pemberlakukan jam malam.

“Pada kesempatan itu, saya minta warga mentaati dan mematuhi segala imbauan dari pemerintah daerah tersebut. Semua imbauan itu untuk kebaikan bersama,” ucap Wiyono yang juga masuk dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabulaten Karimun.

Ia mengajak, semua elemen maayarakat harus bersama-sama, bersatu padu mencegah penyebarannya virus tersebut.

“Mari kita semua bersinergi memutuskan mata rantainya, agar wabah virus corona di Kabupaten Karimun cepat berlalu. Saya terus bergerak melawan penyebaran virus tersebut dengan segala upaya dan usaha,” pungkas Wiyono.

Penulis: no

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun