Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 16 Agu 2020 13:41 WIB

Armoured Water Cannon dan Mobil Damkar Dikerahkan Berantas Covid-19 di Karimun


					Personel gabungan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020).
Perbesar

Personel gabungan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020).

Karimun, infoterkini.co.id – Kendaraan taktis Polres Karimun jenis Armoured Water Cannon (AWC) kembali diterjunkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (16/8/2020).

Dengan menggunakan AWC ditambah mobil pemadam kebakaran, personel gabungan dari TNI-Polri serta petugas damkar (2 tim) bersinergi melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan Misi Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun selaku Karendal Ops, AKP Lulik Febyantara.

Pelaksanaan penyemprotran diawali dengan apel pengecekan kesiapan kendaraan dan personel di lapangan Apel Arya Sarja Racana Polres Karimun.

“Kegiatan tersebut dalam penanganan mengantisipasi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Personel gabungan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol Kabupaten Karimun, Minggu (16/8/2020).

Dijelaskannya, penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol Kabupaten Karimun.

Untuk kendaraan AWC melaksanakan penyemprotan dimulai dari Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) menuju jalan Protokol Meral Kota, Sungai Raya hingga ke Simpang Mutiara.

Kemudian, memutar ke arah Stadion Badang Perkasa dan menuju wilayah Kecamatan Tebing Jalan MT Haryono, Sungai Ayam Kapling dan Jalan Raja Oesman. Selanjutnya kembali lagi ke Polres Karimun.

Sedangkan mobil damkar, melaksanakan penyemprotan dimulai dari jalan Jenderal Ahmad Yani (Polres Karimun) ke arah Tanjung Balai Kota dan kembali menuju Polres Karimun.

“Penyemprotan disinfektan dengan terfokus pada kawasan jalan yang menjadi keramaian arus lalu lintas, berlangsung sekitar tiga jam,” tutur Adenan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, juga dilaksanakan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Karimun.

“Polres Kairmun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta jaga jarak dalam melakukan kegiatan. Sehingga harapan kita bersama adalah Covid-19 cepat hilang dari Kabupaten Karimun,” pinta Lulik.

(ko)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun