Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 31 Mei 2020 13:08 WIB

Babinsa dan Warga Karimun Kompak Jaga Kebersihan


					Babinsa Kelurahan Pasir Panjang Kodim 0317/TBK, Sertu Sarmo bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan sampah yang berserak dari bak sampah, Minggu (31/5/2020). Perbesar

Babinsa Kelurahan Pasir Panjang Kodim 0317/TBK, Sertu Sarmo bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan sampah yang berserak dari bak sampah, Minggu (31/5/2020).

INFOTERKINI – Anggota Kodim 0317/TBK bersama warga kompak menjaga kebersihan lingkungan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang ditunjukkan Babinsa, Sertu Sarmo bersama warga Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, dalam kegiatan gotong royong (goro) di wilayah binaannya tersebut, Minggu (31/5/2020).

Turut hadir kegiatan membersihkan sampah berserak yang tidak di masukan ketempat bak sampah itu, Ketua RW 05 dan RW 06 setempat.

Sertu Sarmo mengatakan, apa yang dilakukan itu bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Karena, menjaga kebersihan lingkungan tidak cukup jika hanya menggalakkan bersih-bersih setiap pekan.

Tapi lanjutnya, harus merubah pola kebiasaan masyarakatnya dulu, barulah kebersihan lingkungan bisa terjaga.

“Kebersihan lingkungan tidak lepas dari kebiasaan dari masyarakat itu sendiri. Seperti, membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya Sertu Sarmo.

Tambahnya lagi, kegiatan itu juga bertujuan membudayakan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Budaya gotong royong harus senantiasa dibangkitkan serta dilestarikan di masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Sertu Sarmo, sebagai Babinsa harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Hal ini diciptakan melalui komsos, sekaligus memantau situasi wilayah.

Karena, Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.  Baik itu untuk membantu, komunikasi sosial, wawasang kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Komsos gencar kita lakukan, untuk mendekatkan diri, mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Harapan melalui komsos, semakin dekatnya dengan masyarakat setempat, serta tumbuhnya hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun