Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Babinsa Durai Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

×

Babinsa Durai Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kodim 0317/TBK, Serka M.a.s Parinduri sedang membuat pagar di lahan kosong untuk bercocok tanam, guna membantu ketahanan pangan masyarakat di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun selama masa pandemi Covid-19. 
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Babinsa Kodim 0317/TBK, Serka M.a.s Parinduri memanfaatkan lahan kosong di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun untuk bercocok tanam.

Dikatakannya, mengolah lahan tidur menjadi lahan pangan guna membantu ketahanan pangan masyarakat di wilayah binaannya tersebut di masa pandemi Covid-19.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Mengolah lahan yang tidak digunakan untuk lahan pertanian demi membantu menjaga ketahanan pangan selama mewabahnya Covid-19,” ujar Serka M.a.s Parinduri.

Dijelaskannya, pengolahan lahan tahap awal yakni pembuatan pagar guna mencegah binatang liar seperti babi dan kambing.

“Pembuatan pagar mengunakan kayu akasia sebagai tiangnya, jaring kurau sebagai dindingnya dan bambu sebagai pengapitnya,” ungkap Serka M.a.s Parinduri.

Disampaikannya lagi, sebagai Babinsa harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Hal ini diciptakan melalui komsos, sekaligus memantau situasi wilayah.

Karena, Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.  Baik itu untuk membantu, komunikasi sosial, wawasang kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Komsos untuk mendekatkan diri, mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutupnya.

Penulis: KT
Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *