Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 8 Jul 2020 16:14 WIB

Babinsa Durai Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan


					Babinsa Kodim 0317/TBK, Serka M.a.s Parinduri sedang membuat pagar di lahan kosong untuk bercocok tanam, guna membantu ketahanan pangan masyarakat di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun selama masa pandemi Covid-19.  Perbesar

Babinsa Kodim 0317/TBK, Serka M.a.s Parinduri sedang membuat pagar di lahan kosong untuk bercocok tanam, guna membantu ketahanan pangan masyarakat di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun selama masa pandemi Covid-19. 

Infoterkini.co.id – Babinsa Kodim 0317/TBK, Serka M.a.s Parinduri memanfaatkan lahan kosong di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun untuk bercocok tanam.

Dikatakannya, mengolah lahan tidur menjadi lahan pangan guna membantu ketahanan pangan masyarakat di wilayah binaannya tersebut di masa pandemi Covid-19.

“Mengolah lahan yang tidak digunakan untuk lahan pertanian demi membantu menjaga ketahanan pangan selama mewabahnya Covid-19,” ujar Serka M.a.s Parinduri.

Dijelaskannya, pengolahan lahan tahap awal yakni pembuatan pagar guna mencegah binatang liar seperti babi dan kambing.

“Pembuatan pagar mengunakan kayu akasia sebagai tiangnya, jaring kurau sebagai dindingnya dan bambu sebagai pengapitnya,” ungkap Serka M.a.s Parinduri.

Disampaikannya lagi, sebagai Babinsa harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Hal ini diciptakan melalui komsos, sekaligus memantau situasi wilayah.

Karena, Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.  Baik itu untuk membantu, komunikasi sosial, wawasang kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Komsos untuk mendekatkan diri, mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutupnya.

Penulis: KT
Editor   : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri