Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 9 Mei 2020 21:56 WIB

Bantu Warga Berbuka Puasa, Ormas Portal Karimun Berbagi Takjil Gratis


					Pengurus Ormas Portal Kabupaten Karimun membagikan takjil gratis ke warga Sepedas Laut Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat jelang berbuka puasa, Sabtu (9/5/2020). Perbesar

Pengurus Ormas Portal Kabupaten Karimun membagikan takjil gratis ke warga Sepedas Laut Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat jelang berbuka puasa, Sabtu (9/5/2020).

INFOTERKINI – Portal (Perhimpunan Tempatan Afiliasi Lokal) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melaksanakan program “Safari Takjil” untuk memaknai bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2020.

Cara salah satu organisasi kemasyarakat (Ormas) di bumi berazam tersebut memaknai bulan suci Ramadhan, dengan membagikan takjil gratis kepada yang terdampak langsung pandemi COVID-19 atau warga ekonomi lemah.

Sasaran perdana kegiatan pembagian takjil gratis menjelang berbuka puasa, Sabtu (9/5/2020) adalah warga Sepedas Laut Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Selama pembagian takjil, pengurus dan anggota Portal juga sekaligus mengimbau ke penerima untuk menjalani aturan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Berbagi takjil bagian kepedulian ormas kami terhadap sesama, terkhusus warga ekonomi lemah,” ujar Ketua I Portal Kabupaten Karimun, Eggy Zullyan Wahyudi kepada infoterkini.co.id, Sabtu (9/5) malam.

Dijelaskan Eggy panggilan akrabnya, tidak hanya membagikan takjil dalam pelakaanaan program “Safari Takjil” yang akan terus dilakukan.

Tapi juga ada membagikan bahan kue serta fokus infaq wabah COVID-19, yang penerimanya tetap warga ekonomi lemah.

“Program fokus infaq wabah COVID-19 yang disalurkan ke penerima bisa berupa bahan pokok dan juga uang. Sesuai apa yang diterima dari donatur atau penyumbang bantuan,” tutur Eggy.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua II Portal Kabupaten Karimun, Rena Dwi O menyebutkan, bantuan takjil dan bahan kue yang dibagikan berasal dari salah satu warga Karimun, yakni H Alex Rahman SH.

“Sponsor saat ini menjabat sebagai Aspidum Kejaksaan Tinggi Kota Kendari, Sultra,” ucapnya.

Rena berharap, bantuan-bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi penerima. Ormas Portal Karimun akan terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu sesama,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun