Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Batam · 17 Feb 2020 17:32 WIB

Batam Bersholawat 4 Diikuti Ribuan Jemaah


					Batam Bersholawat 4 di Golden Prawn Bengkong, Minggu (16/2). (Foto: istimewa). Perbesar

Batam Bersholawat 4 di Golden Prawn Bengkong, Minggu (16/2). (Foto: istimewa).

Batam, infoterkini.co.id – Selawat bergema dari Golden Prawn Bengkong, Minggu (16/2). Sekitar 2.500 jemaah hadir dalam acara bertajuk Batam Bersholawat 4, Satu Cinta Bersama Mr Hubbul Musthofa.

Tiga habib ternama memimpin selawat. Yakni Habib M Bagir Bin Yahya Pengasuh Majelis Warotsatul Musthofa, Jakarta Pusat; Habib Ja’far Utsman Al-Jufri dari Malang; dan Habib Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta.

Di sela selawat, para habib pun memberikan petuah dan tausiyah. Agar jemaah semakin memperbanyak selawatnya.

“Selawat ini wujud taat pada Baginda Rasul. Sekaligus dapat mengikis kemaksiatan,” tutur Habib.

Ketua panitia, Rofiatus Saadah mengatakan di Batam setiap tahun ada majelis besar seperti ini. Sebelumnya di acara maulid nabi. Ke depan kembali akan dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan. Dan nanti milad majelis di bulan Syawal.

“Hari ini bersama kita ada ibu pimpinan pondok pesantren putri se-Indonesia dan pemimpin majelis taklim pusat. Tahun lalu Batam Bersholawat kita gelar di Harmoni One, tahun ini di sini. Semoga kita selalu istiqomah. Sehingga bisa husnul khotimah,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga berada di tengah-tengah jemaah. Ia pun berdiri bersama para habib untuk memandu jemaah berselawat.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengajak masyarakat Batam untuk bersama membangun Batam.

“Kita ingin memperjuangkan agar ekonomi terus berkembang. Kalau ekonomi sempurna, semua akan berjalan baik, tentunya dengan seizin Allah SWT. Itulah mengapa saya membangun infrastruktur. Infrastruktur selesai, ekonomi Batam akan tumbuh. Kalau ekonomi berkembang, banyak hal yang bisa ibu-ibu sekalian lakukan,” ujar Rudi.

Kunjungan wisata ke Batam, sambungnya, saat ini sudah hampir 2 juta wisatawan mancanegara. Belum termasuk sekitar 9 juta kunjungan domestik.

Ibu-ibu bisa membuat sesuatu yang menarik untuk dinikmati para wisatawan. Orang ke  Batam biasanya mencari makanan seafood. Maka buat tempat kuliner seafood supaya semakin banyak pilihan bagi turis ke Batam.

 

 

 

Sumber: MCB

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Bhayangkara ke 76, Polda Kepri Tanam Ratusan Bibit Pohon

1 Juli 2022 - 15:18 WIB

Ratusan Personel Polda Kepri Naik Pangkat Periode 1 Juli 2022

30 Juni 2022 - 11:58 WIB

Kapolres Lingga Berganti

21 Juni 2022 - 21:02 WIB

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Doakan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Berjalan Lancar

11 Juni 2022 - 20:01 WIB

Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2 Dibuka

10 Mei 2022 - 09:11 WIB

Kapolda Audiensi dan Silaturahmi Bersama Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri

27 April 2022 - 23:08 WIB

Trending di Batam