Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 5 Mar 2020 19:08 WIB

Baznas Karimun Bagikan Air Bersih Gratis ke Warga


					Zuli, salah satu tim Badan Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Karimun sedang membagikan air bersih ke warga di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis (5/3/2020). Perbesar

Zuli, salah satu tim Badan Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Karimun sedang membagikan air bersih ke warga di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis (5/3/2020).

Infoterkini – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau membagikan air bersih untuk warga.

Bantuan air bersih cuma-cula atau gratis itu, dibagikan ke warga di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kamis (5/3/2020).

Sebelumnya, Baznas juga sudah membagikan air bersih ke warga di wilayah Kecamatan Tebing kemarin.

Kepala Baznas Kabupaten Karimun, Nasrial mengatakan, membagikan air bersih dalam rangka membantu warga yang kekeringan atau kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini musim kemarau, warga krisis air bersih. Baznas Karimun mengambil langkah atau inisiatif untuk membantu meringankan beban warga,” ujarnya saat dihubungi infoterkini.co.id.

 

Lanjut Nasrial, sebelum membagikannya, tim Badan Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Karimun terlebih dulu melakukan turun (survei) ke lapangan.

Turun ke lapangan untuk mencari tahu dimana saja warga yang membutuhkan air bersih.

“Setiap tempat (kecamatan) disalurkan air bersih sebanyak 3 lori yang dibeli. Pendistribusiannya di pusatkan satu tempat, jadi warga yang datang membawa ember ke tempat itu. Dalam penyalurannya tidak dibatasi, tapi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing warga,” ucapnya.

Nasrial menambahkan, untuk saat ini
jangkauan penyaluran air bersih untuk warga, baru se-Pulau Karimun.

Ia mengharapkan, bantuan air bersih yang dibagikan dapat membantu meringkan beban warga yang kekurangan atau kesulitan memperoleh air bersih.

“Air bersih menjadi salah satu kebutuhan pokok sehari-hari warga,” pungkas Nasrial.

 

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri