Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 1 Apr 2020 17:22 WIB

Beri Bantuan Melawan Covid-19, Charli Donna Tuai Pujian Netizen


					Anggota DPRD Karimun, Charli Donna menyerahkan vitamin untuk ODP, PDP dan tenaga medis secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Surawan, Rabu (1/4/2020). Perbesar

Anggota DPRD Karimun, Charli Donna menyerahkan vitamin untuk ODP, PDP dan tenaga medis secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Surawan, Rabu (1/4/2020).

INFOTERKINI – Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Charli Donna Sitorus melawan Covid-19 yang sedang mewabah, menuai pujian dari netizen di media sosial Facebook.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut didampingi tim relawannya, Rabu (1/4/2020) pagi, membagikan vitamin (Enervon-C dan Selkom-C).

Vitamin dibagikan untuk membantu atau memelihara kesehatan tubuh pasien ODP dan PDP terkait Covid-19 serta juga ke tenaga medis, dibelinya menggunakan dana pribadi (gaji).

Cukup ramai netizen memberikan pujiannya terhadap aksi kemanusian yang dilakukan Charli Donna itu.

“Teruslah berbuat untuk kemaslahatan umat para lebah PKB,” tulis akun Iman Pratama.

“Mantap,”tulis Jhonny Simatupang.

“Ini baru pejuang,” tulis Saleh Sukses.

“Luar biasaaaa,” tulis Wient.

“Bersama kita kuat,” tulis Adri Son.

“Luar biasa,” tulis Radi Jagau.

“Sungguh perbuatan yang mulia,” tulis Anhar Aat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Donna panggilan akrabnya mengatakan, vitamin tersebut disediakan untuk ODP, PDP dan tenaga medis se-Kabupaten Karimun.

Sistem penyalurannya, melalui masing-masing Puskesmas.

“Kita serahkan ke masing-masing Kepala Puskesmas, kemudian setiap Puskesmas yang membagikannya. Untuk hari ini dimulai dari Puskesmas Tanjung Balai Karimun dan juga di Pelabuhan Karimun,” ucapnya.

Donna berharap, gerakan kemanusiaan yang ia lakukan tersebut, instansi dan para pengusaha serta semua pihak dapat lebih serius dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Semua pihak harus memperhatikan kesehatan pasien terkait Covid-19 dan juga para medisnya,” pintanya.

Usai menyerahkan ke Puskesmas secara simbolis, Donna bersama relawannya juga menyerahkan vitamin tersebut di pelabuhan Karimun.

Penyerahan di pelabuhan diterima oleh Unsur Pimpinan Kecamatan Karimun (Uspika). Diantaranya Sekcam, Kapolsek Balai dan Danramil.

Untuk diketahui, Enervon-C merupakan suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Niasinamide, Kalsium pantotenat dalam bentuk tablet salut.

Suplemen vitamin ini berguna untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Kombinasi vitamin C dan B komplek yang diperlukan untuk tubuh yang kekurangan vitamin, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga serta membantu memulihkan kondisi setelah sakit.

Sedangkan Selkom-C, merupakan suplemen makanan berupa kombinasi vitamin C dan beberapa jenis vitamin B.

Suplemen ini digunakan untuk terapi pada penderita kekurangan vitamin B dan C serta membantu memelihara kesehatan tubuh.

 

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Trending di Headline