Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Anambas · 10 Mar 2020 21:29 WIB

Berlangsung Meriah, Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf MTQ VI Kabupaten Anambas


					Peserta Pawai Ta'aruf  dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (9/3/20).
Perbesar

Peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (9/3/20).

INFOTERKINI, Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (9/3/20) berlangsung meriah.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan secara langsung kemeriahan pawai yang diikuti ribuan peserta di Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah, Anambas.

Berbagai gelaran budaya memeriahkan acara pawai ta’aruf yang diikuti oleh para peserta Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Anambas ditambah pelajara dengan total keseluruhan sebanyak 2.395 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan, pawai ta’aruf hanya dilakukan satu arah saja.

Kemudian para peserta pawai akan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas tepat didepan panggung VIP, di lapangan sepak bola Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah.

“Peserta pawai melakukan berbagai atraksi saat sebelum melewati panggung VIP tersebut,” ujarnya.

 

Baca Juga: Anambas Jadi Sorotan dan Perhatian Pemerintah Pusat

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu luar biasa dalam memeriahkan pawai ta’aruf MTQ VI.

Lanjutnya, mulai dari masyarakat Kecamatan hingga Desa, semuanya ikut berpartisipasi serta. Ini menunjukkan wujud kebersamaan yang luar dibangun oleh masyarakat, dalam memupuk rasa kebersamaan dan kebersatuan untuk menyongsong Kabupaten Anambas kedepannya yang lebih baik.

“Momen MTQ ini juga merupakan suatu wadah untuk menyatukan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memperkuat rasa kebersamaan,” tutur Abdul Haris.

Turut hadir pada pelepasan pawai ta’aruf diantaranya Ketua DPRD, FKPD, Kemenag Anambas. Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat se -Kabupaten Anambas. LAM, Kepala KUA, Tim Penggerak PKK serta tokoh masyarakat.

 

Baca Juga: Realisasi Pembangunan Bidang Agama di Kabupaten Karimun

 

Perhelatan MTQ VI Kabupaten Anambas dibuka pada Senin (9/3) malam, di lapangan sepak bola Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah.

MTQ Kabupaten Kepulauan Anambas tahun ini mengangkat tema “Kita Kobarkan Semangat Magrib Mengaji Dalam Kehidupan Bermasyarakat Untuk Membuka Cakrawala Hati, Aman Damai, Negeri madani”.

 

Penuli: paklong

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri