Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 2 Mar 2020 13:54 WIB

Berlangsung Sukses, Inilah Juara Lomba Gasing PERGAT Pertama di Kundur


					Peserta sedang bertanding pada lomba Gasing PERGAT di Pulau Kundur, Minggu (1/3/2020). Perbesar

Peserta sedang bertanding pada lomba Gasing PERGAT di Pulau Kundur, Minggu (1/3/2020).

Karimun, infoterkini.co.id – Lomba gasing Persatuan Gasing Anak Timah (PERGAT) di kompleks PT Timah Pulau Kundur, Kabupaten Karimun selesai digelar, Minggu (1/3/2020).

Meskipun untuk pertama kali, perlombaan yang diselenggarakan oleh karyawan PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau tersebut, berlangsung sukses.

Seratusan anak-anak berasal dari se-Pulau Kundur, memeriahkan lomba kategori SD dan SMP itu.

Hasilnya, juara 1 diraih tim Portam dari Kobel Sawang Laut, juara 2 tim Sinar Harapan dari Kelurahan Sawang/Layang, juara 3 tim Sengat Fc dari Desa Kundur/Mata Air dan juara 4 tim Pergat dari PT Timah.

Peserta yang memenangkan lomba, mendapatkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan dari panitia.

“Peserta yang mau mengikuti lomba gasing sangat antusias. Melihat banyaknya peserta yang mau ikut, kita batasi untuk pendaftarannya. Peserta yang mendaftar dibuat pertim terdiri dari empat orang,” ujar, Hairun Ahmad, ketua pelaksana kegiatan.

Dijelaskannya, tujuan diadakan lomba tersebut selain untuk mempererat tali silaturahim antar warga, juga untuk mewadahi bagi penghobi permainan tradisional gasing agar dapat menyalurkan hobinya.

“Untuk melestarikan permainan tradisoinal dan budaya, sekaligus menjaga adat budaya Melayu agar tidak punah tergerus oleh zaman,” tambahnya.

Hairun Ahmad menyebutkan, melihat membludaknya peserta yang mau memgikuti lomba, untuk kedepan akan mengadakannya lebih besar tidak hanya kategori anak-anak tapi juga kategori dewasa.

“Semoga kedepan lomba tersebut bisa diadakan lagi dan lebih besar lagi. Untuk kedepannya, persiapan-persiapan yang dilakukan akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Hairun Ahmad berharap, melalui lomba gasing tersebut dapat mengurangi anak-anak ketergantungan pada gadget, dan lebih sering beriteraksi terhadap sesama serta lingkungannya.

Sehingga tambahnya, terjalin komunikasi yang lebih baik lagi dan rasa kepeduliannya terhadap sesama dapat terus terjaga.

 

Penulis: kt

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun