Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 22 Feb 2020 14:06 WIB

Bunda Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC


					Kabid PAUD dan PNF Disdik Karimun, Heni Riawati foto bersama dengan para peserta usai membuka pelatihan teknik MC, di TK Al Ihsan Karimun, Sabtu (22/2 /2020). Perbesar

Kabid PAUD dan PNF Disdik Karimun, Heni Riawati foto bersama dengan para peserta usai membuka pelatihan teknik MC, di TK Al Ihsan Karimun, Sabtu (22/2 /2020).

Karimun, infoterkini.co.id – Sedikitnya 50 para bunda dari 7 lembaga pendidikan PAUD digugus II Kelinci Meral, mendapat pelatihan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dalam teknik pembawa acara (MC) di TK Al Ihsan Karimun, Sabtu (22/2 /2020).

7 lembaga itu antara lain TK Bhakti Caraka TK Al Falah,TKs Cahaya, TK Al Ihsan Karimun, TK Pelangi Ria, TK Anugerah dan TK Amanah.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim melalui Kabid PAUD dan PNF, Heni Riawati.

Para peserta dalam pelatihan dipandu oleh instruktur Mila Suryani, S.Pd.AUD.

“Dunia pendidikan di Kabupaten Karimun khususnya PAUD Kecamatan Meral, sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan,” ujarnya dalam sambutan.

Heni Riawati mengajak para bunda untuk selalu memberikan inovasi- inovasi baru kepada murid atau peserta didik setiap hari. Tujuannya agar murid lebih mudah berkembang dan tumbuh baik sesuai dengan usianya.

“Kita akan merubah metode pembelajaran dan meningkatkan cara pembelajaran, agar anak lebih kreatif dan mandiri,” tutur Bunda Pub sapaan akrabnya.

Hal ini sambungnya, setelah dirinya mendapatkan metode pembelajaran kekinian kembali pelatihan dari Kota Gudeg Yogyakarta belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Gugus II Kelinci Meral, Pasrah Usja menyampaikan, tujuan dari pelatihan yang diadakan salah satu cara menjalin silaturahim antara bunda-bunda yang ada di lembaga Gugus II Kelinci Meral.

Tujuan lainnya, agar setiap lembaga sudah memiliki bunda yang dapat membawa acara baik di sekolah maupun di masyarakat.

“MC adalah suatu kemahiran seseorang dalam satu acara baik formal maupun non formal,” ucapnya mengakhiri.

Pantauan infoterkini.co.id, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Selain itu, para peserta juga terlihat secara bergantian melakukan praktek MC, layaknya dalam satu acara tertentu.

Penulis: KR

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

Pembangunan Jamban Warga Selesai Dikerjakan, Dandim 0317/TBK: Semoga Bermanfaat

6 Agustus 2022 - 11:55 WIB

Trending di Karimun