Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunPendidikan

Bunda Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC

×

Bunda Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC

Sebarkan artikel ini
Kabid PAUD dan PNF Disdik Karimun, Heni Riawati foto bersama dengan para peserta usai membuka pelatihan teknik MC, di TK Al Ihsan Karimun, Sabtu (22/2 /2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Sedikitnya 50 para bunda dari 7 lembaga pendidikan PAUD digugus II Kelinci Meral, mendapat pelatihan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dalam teknik pembawa acara (MC) di TK Al Ihsan Karimun, Sabtu (22/2 /2020).

7 lembaga itu antara lain TK Bhakti Caraka TK Al Falah,TKs Cahaya, TK Al Ihsan Karimun, TK Pelangi Ria, TK Anugerah dan TK Amanah.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim melalui Kabid PAUD dan PNF, Heni Riawati.

Para peserta dalam pelatihan dipandu oleh instruktur Mila Suryani, S.Pd.AUD.

“Dunia pendidikan di Kabupaten Karimun khususnya PAUD Kecamatan Meral, sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan,” ujarnya dalam sambutan.

Heni Riawati mengajak para bunda untuk selalu memberikan inovasi- inovasi baru kepada murid atau peserta didik setiap hari. Tujuannya agar murid lebih mudah berkembang dan tumbuh baik sesuai dengan usianya.

“Kita akan merubah metode pembelajaran dan meningkatkan cara pembelajaran, agar anak lebih kreatif dan mandiri,” tutur Bunda Pub sapaan akrabnya.

Hal ini sambungnya, setelah dirinya mendapatkan metode pembelajaran kekinian kembali pelatihan dari Kota Gudeg Yogyakarta belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Gugus II Kelinci Meral, Pasrah Usja menyampaikan, tujuan dari pelatihan yang diadakan salah satu cara menjalin silaturahim antara bunda-bunda yang ada di lembaga Gugus II Kelinci Meral.

Tujuan lainnya, agar setiap lembaga sudah memiliki bunda yang dapat membawa acara baik di sekolah maupun di masyarakat.

“MC adalah suatu kemahiran seseorang dalam satu acara baik formal maupun non formal,” ucapnya mengakhiri.

Pantauan infoterkini.co.id, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Selain itu, para peserta juga terlihat secara bergantian melakukan praktek MC, layaknya dalam satu acara tertentu.

Penulis: KR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *