Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Bupati Karimun Akan Revisi Surat Edaran Pemberlakuan Jam Malam

×

Bupati Karimun Akan Revisi Surat Edaran Pemberlakuan Jam Malam

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional, Rabu (8/4/2020). (Foto: Candra Prasetya/Humas Pemkab Karimun).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Bupati Karimun, Aunur Rafiq telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 300 Bakesbangpol-Covid19/IV/01/2020.

SE yang diterbitkannya tertanggal 2 April 2020 itu, tentang pemberlakuan jam malam, dalam upaya pembatasan gerak masyatakat terhadap pencegahan dari resiko penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Isi dalam SE diantaranya, kepada Camat se-Kabupaten Karimun agar dapat menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan di luar rumah di atas pukul 20.30 s/d 04.00 WIB, kecuali untuk keperluan yang sifatnya mendesak dan penting.

Rafiq mengatakan, akan merevisi SE tersebut hari ini, Rabu (8/4/2020).

Perbaikan dilakukan lanjutnya, setelah melihat perkembangan tentang penanggulangan Covid-19 yang cukup dapat terkendali.

“Kita akan menambah jam malam dari 20.30 WIB menjadi 22.00 s/d 04.00 WIB. Revisinya dilakukan hari ini,” kata Rafiq di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun.

Disampaikannya, Pemkab Karimun tidak menghalangi pedagang berjualan di tengah mewabahnya Covid-19. TapiĀ  tidak menyiapkan tempat-tempat yang menimbulkan orang ramai.

“Pedagang masih dapat berjualan sampai saat ini, rumah makan, restoran silakan. Tapi tidak menyediakan layanan makan/minum ditempat, namun dibungkus dengan melakukan pembatasan terhadap akitivitas perdagangan sampai batas yang telah ditetapkan,” ucap Rafiq.

Tambahnya, Pemkab Karimun bersama Pemprov Kepri juga akan melihat masyarakat rentan akibat Covid-19 termasuk juga pedagang dan lain sebagainya.

“Bantuk perhatiannya akan membagikan bantuan sembako. Ini sedang kita siapkan dan dibahas. Mudah-mudahan sebelum bulan puasa sudah dapat disalurkan,” pungkas Rafq.

Penulis: kr