Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 13 Apr 2020 16:45 WIB

Bupati Karimun Imbau Warga Pakai Masker Saat di Luar Rumah


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

INFOTERKINI – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengimbau masyarakatnya agar senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah tanpa terkecuali.

Imbauan itu tertuangan dalam surat edarannya (SE) Nomor: 300 SET-COVID-19/IV/04/2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

SE tersebut diterbitkan, menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat dan mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dalam rangka mencegah Potensi Penularan Covid-19 antar orang.

Berikut isi lainnya SE Bupati Katimun Nomor: 300 SET-COVID-19/IV/04/2020 yang diterima infoterkini.co.id, Senin (13/4/2020) sore.

– Bagi masyarakat umum cukup menggunakan masker kain yang penggunaannya diganti setelah pemakaian selama 4 jam. Kemudian masker harus segera di cuci dengan sabun/detergen sebelum digunakan kembali.

– Penggunaan masker bedah dan N95, di prioritaskan peruntukannya bagi tenaga kesehatan/medis.

– Dapat membeli atau membuat sendiri masker jenis kain dengan dua lapis sesuai kebutuhan.

– Mengutamakan prilaku disiplin dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak (Social dan Physical Distancing), sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, dan melaksanakan etika batuk dan bersin sesuai standar kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit antar orang.

– Bagi relawan atau donatur yang ingin membantu sesama warga, bantulah dengan menyampaikan seruan ini baik secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial yang ada dan dapat berkontribusi untuk ikut mengadakan, memproduksi dan mendistribusikannya bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai kemampuan dan keikhlasan dalam rangka penggunaan masker bagi masyarakat di Kabupaten Karimun;

– Kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten, untuk dapat berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan masyarakat dengan mengingatkan untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah, dan berupaya semaksimal mungkin memberikan pemahaman bagi keluarga dan kaum kerabat terdekat untuk tetap disiplin di rumah saja, jika tidak ada keperluan yang mendesak dan
penting dalam rangka memutus mata rantai penyebarluasan Covid 19 di Kabupaten Karimun.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri