Menu

Mode Gelap

Karimun · 13 Apr 2020 16:45 WIB

Bupati Karimun Imbau Warga Pakai Masker Saat di Luar Rumah


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

INFOTERKINI – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengimbau masyarakatnya agar senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah tanpa terkecuali.

Imbauan itu tertuangan dalam surat edarannya (SE) Nomor: 300 SET-COVID-19/IV/04/2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

SE tersebut diterbitkan, menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat dan mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dalam rangka mencegah Potensi Penularan Covid-19 antar orang.

Berikut isi lainnya SE Bupati Katimun Nomor: 300 SET-COVID-19/IV/04/2020 yang diterima infoterkini.co.id, Senin (13/4/2020) sore.

– Bagi masyarakat umum cukup menggunakan masker kain yang penggunaannya diganti setelah pemakaian selama 4 jam. Kemudian masker harus segera di cuci dengan sabun/detergen sebelum digunakan kembali.

– Penggunaan masker bedah dan N95, di prioritaskan peruntukannya bagi tenaga kesehatan/medis.

– Dapat membeli atau membuat sendiri masker jenis kain dengan dua lapis sesuai kebutuhan.

– Mengutamakan prilaku disiplin dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak (Social dan Physical Distancing), sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, dan melaksanakan etika batuk dan bersin sesuai standar kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit antar orang.

– Bagi relawan atau donatur yang ingin membantu sesama warga, bantulah dengan menyampaikan seruan ini baik secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial yang ada dan dapat berkontribusi untuk ikut mengadakan, memproduksi dan mendistribusikannya bagi masyarakat yang membutuhkan sesuai kemampuan dan keikhlasan dalam rangka penggunaan masker bagi masyarakat di Kabupaten Karimun;

– Kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten, untuk dapat berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan masyarakat dengan mengingatkan untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah, dan berupaya semaksimal mungkin memberikan pemahaman bagi keluarga dan kaum kerabat terdekat untuk tetap disiplin di rumah saja, jika tidak ada keperluan yang mendesak dan
penting dalam rangka memutus mata rantai penyebarluasan Covid 19 di Kabupaten Karimun.

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Turnamen Voli di Karimun, Gubernur Kepri: Tanamkan Nilai Sportivitas

7 Desember 2022 - 12:50 WIB

Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia 

7 Desember 2022 - 12:19 WIB

Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Pelaku Tewas

7 Desember 2022 - 11:18 WIB

Pastikan Stok Ada, Polsek Singkep Barat Cek Toko dan Distributor Sembako

6 Desember 2022 - 15:59 WIB

Bayi 7 Bulan di Lingga Meninggal Dunia Diduga Gizi Buruk

6 Desember 2022 - 12:42 WIB

Pemkab Karimun Bangun Jalan Lebuh-Penarah dan Kampung Asam-Sebele Senilai Rp 33 Miliar

6 Desember 2022 - 11:29 WIB

Trending di Karimun