Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Bupati Karimun Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

×

Bupati Karimun Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq kembali meminta dan mengingatkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakannya, mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini adalah dengan disiplin dan komitmen bersama.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Apa yang telah diintruksikan Pemerintah maupun WHO, harus kita patuhi. Pemkab Karimun tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Rafiq di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Rafiq menyampaikan, menyadari dan mengetahui tingkat kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan jauh menurun. Seperti di tempat-tempat keramaian dan warung kopi.

“Punya masker tapi tidak digunakan, ada disediakan tempat handsanitiser, tempat cuci tangan juga tidak digunakan. Namun Pemkab Karimun tidak pernah berhenti dan bosan memberikan seruan ke masyarakat untuk disiplin mentaati protokol kesehatan,” kataya.

Maka dari itu sambungnya, Pemkab Karimun berencana akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Namun dalam menerapkannya perlu kehati-hatian jangan sampai melanggar hak asasi manusia atau HAM, serta jangan sampai melanggar aturan-aturan yang lebih tinggi.

“Perbup tentang penerapan sanksinya sedang dikaji. Jika resmi diberlakukan, sanksinya adalah hukuman fisik seperti membersihkan jalan, menyapu jalan dan sebagainya. Melahirkan Perbup tidak bisa praktis, dalam sehari siap,” kata Rafiq.

 

Penulis: NK
Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *