Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 8 Jul 2020 10:51 WIB

Bupati Karimun Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: istimewa). Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: istimewa).

Infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq kembali meminta dan mengingatkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakannya, mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini adalah dengan disiplin dan komitmen bersama.

“Apa yang telah diintruksikan Pemerintah maupun WHO, harus kita patuhi. Pemkab Karimun tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Rafiq di Masjid Agung Karimun, Selasa (7/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Rafiq menyampaikan, menyadari dan mengetahui tingkat kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan jauh menurun. Seperti di tempat-tempat keramaian dan warung kopi.

“Punya masker tapi tidak digunakan, ada disediakan tempat handsanitiser, tempat cuci tangan juga tidak digunakan. Namun Pemkab Karimun tidak pernah berhenti dan bosan memberikan seruan ke masyarakat untuk disiplin mentaati protokol kesehatan,” kataya.

Maka dari itu sambungnya, Pemkab Karimun berencana akan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Namun dalam menerapkannya perlu kehati-hatian jangan sampai melanggar hak asasi manusia atau HAM, serta jangan sampai melanggar aturan-aturan yang lebih tinggi.

“Perbup tentang penerapan sanksinya sedang dikaji. Jika resmi diberlakukan, sanksinya adalah hukuman fisik seperti membersihkan jalan, menyapu jalan dan sebagainya. Melahirkan Perbup tidak bisa praktis, dalam sehari siap,” kata Rafiq.

 

Penulis: NK
Editor   : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri