Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 17 Feb 2020 11:41 WIB

Bupati Karimun: Peranan Pers Sangat Dibutuhkan


					Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wabup Karimun Anwar Hasyim, Sekda HM Firmansyah dan Kabag Humas Didi Irawan foto bersama awak media usai upacara peringatan HPN, di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin 17 Februari 2020. (Foto: Eka Perdana-Humas Pemkab Karimun). Perbesar

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wabup Karimun Anwar Hasyim, Sekda HM Firmansyah dan Kabag Humas Didi Irawan foto bersama awak media usai upacara peringatan HPN, di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin 17 Februari 2020. (Foto: Eka Perdana-Humas Pemkab Karimun).

Karimun, infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, peranan pers sangat dibutuhkan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Pers lanjutnya, dapat membangkitkan semangat posifitif.

Demikian dikatakannya saat mimimpin upacara peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin 17 Februari 2020.

Sejumlah wartawan dari berbagai media dan organisasi pers, ikut menjadi upacara peringatan HPN tersebut.

Turut hadir diantaranya juga Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun, HM Firmansyah dan Kabag Humas, Didi Irawan.

Disampaikan Rafiq lagi, pers menjadi garda terdepan untuk mencerahkan masyarakat.

Selain itu, meluruskan informasi yang kurang akurat dan turut meredakan kepanikan masyarakat.

Begitu juga menghadapi ancaman situasi tidak normal, peran pers juga sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang benar.

“Tidak menambah kepanikan masyarakat. Apalagi ikut memberikan informasi yang salah,” pinta Rafiq.

Lanjujtnya lagi, di era kemajuan terkonlogi informasi, pers dibutuhkan menjadi pilar penegak penyampai kebenaran, fakta-fakta dan pilar penegak aspirasi yang ada di masyarkat.

Kemudian, pers diperlukan turut membangun narasi, kebudayaan baru, membangun rasasi peradaban baru, memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat, semakin efisien yang berbasis digitalisasi.

Pers telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga ketergantungan masyarakat terhadap pers menjadi begitu kuat.

“Maka dari itu harus dapat dibangun pers berkualitas, agar dapat menyajikan informasi-infrmasi yang berkualitas,” harap Rafiq.

Rafiq mengucapkan terima kasih kepada awak media di Kabupaten Karimun yang selama ini hubungan, kerja sama dan sinergitas berjalan atau terjalin baik dengan Pemkab Karimun.

“Para wartawan dari berbagai media dapat menjaga peran dan membantu dalam rangka membangun Kabupaten Karimun semakin baik, maju, berbudaya yang tentu dilandasi iman dan takwa,” harapnya mengakhiri.

Penulis: ko

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

Trending di Headline