Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 23 Mar 2020 11:58 WIB

Bupati Karimun Perintahkan Camat Hingga Ketua RT/RW Pantau Warga yang Pulang dari Luar Negeri


					Surat edaran Bupati Karimun Nomor: 000/UMKEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (Foto:ist) Perbesar

Surat edaran Bupati Karimun Nomor: 000/UMKEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (Foto:ist)

INFOTERKINI – Bupati Karimun, Aunur Rafiq kembali menggeluarkan surat edaran dalam rangka antisipasi pencengahan dan penularan Coronavirus Disease (Covid-19) di daerahnya.

Kalai ini, surat edaran Bupati Karimun sebagaimana diperoleh infoterkini.co.id, Senin (23/3) dengan Nomor: 000/UM-KEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 dengan menjaga jarak antar warga dalam bermasyarakat (Social Distancing Measure) di lingkungan masyarakat.

Dalam surat ederan tersebut, Bupati mengintruksikan Camat se-Kabupaten Karimun agar mendorong para Lurah dan Kepala Desa untuk melakukan pemantauan dan pemetaan warganya yang baru pulang dalam melakukan perjalanan dari daerah yang epidemi, baik berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang berpotensi menimbulkan dan menyebarkan Covid-19.

Mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan untuk dapat membantu mensosialisasikan optimalisasi antisipasi pencengahan dan penularan Covid-19, dengan menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat di lingkungan masyarakat. Berkoordinasi dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun.

Isi surat edaran lainnya, para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Karimun mengajak seluruh RT, RW, Kepala Dusun sampai tokoh masyarakat, dapat membantu mensosialisasikan optimalisasi antisipasi pencengahan dan penularan Covid-19 dengan menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat di lingkungannya.

Menunda seluruh kegiatan terkait dengan pengumpulan warga/massa. Mengintruksikan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri. Menghimbau warga untuk tidak berpegian ke luar karimun, menunda rencana keberangkatan sampai dengan penularan Covid-19 sudah sampai terkendali dengan baik.

Menunda kegiatan resepsi, apabila kegiatan resepsi pernikahan harus dilaksanakan maka pihak penyelenggara harus melakukan langkah tegas dan disiplin diantaranya, wajib terdapat petugas pemeriksa suhu tubuh para tamu sebelum masuk ruang acara, menyediakan ruang isolasi untuk tamu apabila ditemukan tidak sehat, menyediakan Hand Sanitizer (pembersih tangan) di pintu masuk dan pintu keluar, tidak diperkenan berjabat tangan/bersalaman dan melakukan interaksi secara tanpa bersentuahan.

Mengigatkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya tidak berpegian, dikarenakan resiko penularan Covid-19 saat ini sedang tinggi. Ditiadakannya kegiatan belajar di sekolah jangan dianggap sebagai masa liburan, melainkan bertujuan agar semua bisa berada dirumah masing-masing.

 

 

Penulis:red

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri