Menu

Mode Gelap

Karimun · 23 Mar 2020 11:58 WIB

Bupati Karimun Perintahkan Camat Hingga Ketua RT/RW Pantau Warga yang Pulang dari Luar Negeri


					Surat edaran Bupati Karimun Nomor: 000/UMKEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (Foto:ist) Perbesar

Surat edaran Bupati Karimun Nomor: 000/UMKEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (Foto:ist)

INFOTERKINI – Bupati Karimun, Aunur Rafiq kembali menggeluarkan surat edaran dalam rangka antisipasi pencengahan dan penularan Coronavirus Disease (Covid-19) di daerahnya.

Kalai ini, surat edaran Bupati Karimun sebagaimana diperoleh infoterkini.co.id, Senin (23/3) dengan Nomor: 000/UM-KEU/243/III/2020 tentang optimalisasi antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 dengan menjaga jarak antar warga dalam bermasyarakat (Social Distancing Measure) di lingkungan masyarakat.

Dalam surat ederan tersebut, Bupati mengintruksikan Camat se-Kabupaten Karimun agar mendorong para Lurah dan Kepala Desa untuk melakukan pemantauan dan pemetaan warganya yang baru pulang dalam melakukan perjalanan dari daerah yang epidemi, baik berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang berpotensi menimbulkan dan menyebarkan Covid-19.

Mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan untuk dapat membantu mensosialisasikan optimalisasi antisipasi pencengahan dan penularan Covid-19, dengan menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat di lingkungan masyarakat. Berkoordinasi dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun.

Isi surat edaran lainnya, para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Karimun mengajak seluruh RT, RW, Kepala Dusun sampai tokoh masyarakat, dapat membantu mensosialisasikan optimalisasi antisipasi pencengahan dan penularan Covid-19 dengan menjaga jarak aman antar warga dalam bermasyarakat di lingkungannya.

Menunda seluruh kegiatan terkait dengan pengumpulan warga/massa. Mengintruksikan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri. Menghimbau warga untuk tidak berpegian ke luar karimun, menunda rencana keberangkatan sampai dengan penularan Covid-19 sudah sampai terkendali dengan baik.

Menunda kegiatan resepsi, apabila kegiatan resepsi pernikahan harus dilaksanakan maka pihak penyelenggara harus melakukan langkah tegas dan disiplin diantaranya, wajib terdapat petugas pemeriksa suhu tubuh para tamu sebelum masuk ruang acara, menyediakan ruang isolasi untuk tamu apabila ditemukan tidak sehat, menyediakan Hand Sanitizer (pembersih tangan) di pintu masuk dan pintu keluar, tidak diperkenan berjabat tangan/bersalaman dan melakukan interaksi secara tanpa bersentuahan.

Mengigatkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya tidak berpegian, dikarenakan resiko penularan Covid-19 saat ini sedang tinggi. Ditiadakannya kegiatan belajar di sekolah jangan dianggap sebagai masa liburan, melainkan bertujuan agar semua bisa berada dirumah masing-masing.

 

 

Penulis:red

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia 

7 Desember 2022 - 12:19 WIB

Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Pelaku Tewas

7 Desember 2022 - 11:18 WIB

Pastikan Stok Ada, Polsek Singkep Barat Cek Toko dan Distributor Sembako

6 Desember 2022 - 15:59 WIB

Bayi 7 Bulan di Lingga Meninggal Dunia Diduga Gizi Buruk

6 Desember 2022 - 12:42 WIB

Pemkab Karimun Bangun Jalan Lebuh-Penarah dan Kampung Asam-Sebele Senilai Rp 33 Miliar

6 Desember 2022 - 11:29 WIB

Luar Biasa, Warga Sekop Laut Lingga Bangun Gedung PAUD dari Dana Swadaya

6 Desember 2022 - 11:07 WIB

Trending di Kepri