Menu

Mode Gelap

Karimun · 19 Jun 2020 11:56 WIB

Bupati: Karimun Sudah Zona Hijau Tapi Belum Aman, Masih Perlu Pengawasan Ketat


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan BLT tahap 3 kepada penerima di Desa Penarah, Kecamatan Belat dalam kunkernya, Kamis (18/6/2020). (Foto: KomHumas Karimun). Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan BLT tahap 3 kepada penerima di Desa Penarah, Kecamatan Belat dalam kunkernya, Kamis (18/6/2020). (Foto: KomHumas Karimun).

INFOTERKINI – Setelah di Kecamatan Moro belum lama ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq melanjutkan kunjungan kerjanya (kunker) ketiga kecamatan lainnya, Kamis (18/6/2020).

 

Pertama Desa Sungai Asam, Desa Penarah dan Desa Degong, Kecamatan Belat. Kedua Kecamatan Kundur Utara dan ketiga Kundur Barat.

 

Sama dengan sebelumnya, Aunur Rafiq juga menjelaskan kondisi tentang Covid-19 saat ini kepada masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

 

Disampaikannya, Kabupaten Karimun saat ini sudah berada di zona hijau penyebaran Covid-19, tapi belum aman. KArena daerah tetangga masih ada yang berstatus zona merah.

 

“Masih harus dilakukannya pengawasan terhadap pergerakan manusia yang keluar-masuk Kabupaten Karimun. Khususnya dari daerah Batam Tanjungpinang dan Pekanbaru,” kata Rafiq.

 

 

Baca Juga: Update 18 Juni 2020: Positif Covid-19 di Kepri 265, Sembuh 171

Baca Juga: Pencuri di Toko Nekir Phone Karimun Diringkus Polisi, Pelaku Merupakan Residivis

 

Untuk itu ia mengharapkan kepada seluruh masyarakatnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Juga bisa menjadikan masing-masing desa di daerahnya sebagai Desa Tangguh.

 

“Kepada para Kades agar bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan menjadikan desanya sebagai Desa Tangguh yang dimulai dari staf kantor desa,” pinta Rafiq menambahkan.

 

Pada kesempatan tersebut Rafiq memberikan apresiasi kepada Kepala Desa di daerahya, yang telah melakukan pembangunan untuk kemajuan desanya.

 

“Seperti jalan dan pembangunan-pembangunan lainnya. Sehingga kini masing-masig desanya terjadi perubahan lebih baik,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Pencuri di Toko Nekir Phone Karimun Diringkus Polisi, Pelaku Merupakan Residivis

 

Pada kunker didampingi sejumlah Pimpinan OPD kali ini, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan.

 

Adapun yang diserahkan diantaranya, bantuan kepada 2 orang masyarakat korban angin puting beliung di Desa Sungai Asam.

 

Menyerahkan bantuan berupa masker, alat olah raga di Desa Sungai Asam. BLT tahap 3 secara simbolis dan bantuan alat olah raga di Desa Penarah.

 

Selanjutnya Bupati meresmikan Kantor Desa dan Gedung PKK Desa Degong. Diteruskan melakukan kunjungan pembangunan penimbunan jalan dari Serenge ke Degong, peninjauan lokasi sub rayon PLN dan memberikan bantuan alat olah raga serta masker.

 

Kunkrer Bupati Karimun terakhir di Pulau Kundur. Disini Bupati meninjau rencana lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan meninjau rencana lokasi PDAM (danau bekas galian timah ) di daerah Padang Kundur, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat.

 

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Karimun Sosialisasikan Perpol No 4 Tahun 2020 ke Pimpinan Perusahaan dan Satpam

30 November 2022 - 17:59 WIB

Polisi Latih PBB Siswa SDN 007 Kundur Barat

30 November 2022 - 17:45 WIB

Polres Karimun Tertibkan Juru Parkir, ini Hasilnya

30 November 2022 - 12:42 WIB

Hadiri Tabligh Akbar, Charli Donna Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah

30 November 2022 - 12:15 WIB

Kapolres Karimun: Operasi Pekat Seligi 2022 Ciptakan Situasi Kondusif

29 November 2022 - 20:48 WIB

Cuaca Ekstrim, Polisi Periksa Alat Keselamatan dan Dokumen Kapal Penumpang

29 November 2022 - 16:01 WIB

Trending di Karimun