Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 29 Feb 2020 18:12 WIB

Bupati Karimun Tegaskan Komitmen Pemerataan Pembangunan


					Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wabup Karimun Anwar Hasyim saat diwawancara wartawan, di Gedung Nasional Karimun, Selasa (18/2/2020). (Foto: infoterkini.co.id). Perbesar

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wabup Karimun Anwar Hasyim saat diwawancara wartawan, di Gedung Nasional Karimun, Selasa (18/2/2020). (Foto: infoterkini.co.id).

Karimun, infoterkini.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan komitmennya untuk memeratakan pembangunan selama memimpin Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

“Pembangunan-pembangunan dilakukan secara merata di seluruh Kecamatan, Kelurahan sampai Desa,” ujarnya disetiap membuka acara maupun rapat. Terakhir penegasan tersebut ia sampaikan saat menutup MTQ tingkat Kecamatan Ungar belum lama ini.

Dijelaskan Rafiq, pemerataan pembangunan diberbagai bidang, diantaranya infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, merupakan
konsepnya memimpin Kabupaten Karimun selama lima tahun ini.

“Pembangunan yang dilakukan tidak lagi tersentralistik di pusat pemerintahan. Memang bagus, tapi sisi keadilan dan meratanya dimana. Maka itu saya mengedepakan konsep pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Disampaikan Rafiq, selama empat tahun memimpin Kabupaten Karimun, telah banyak pembangunan diberbagai bidang yang terlaksana.

“Seperti listrik PLN, air bersih, jalan, bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan tidak lama lagi akan diresmikan islamic center sebagai destinasi wisata di Kundur,” katanya.

Ditambahkan Rafiq lagi, pada tahun 2021 mendatang pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan menjadi priotitas.

Pertama Kecamatan Ungar, kedua Belat dan Durai yang pembangunan infrastrukturnya menjadi prioritas di tahun depan.

“Salah satu pbangunannya, pengaspalan jalan menuju Kantor Camat Ungar,” kat Rafiq lagi.

Rafiq meminta kepada Lurah dan Kepala Desa nya untuk menggunakan dana desa dan kelurahan dalam mempercepat pemerataan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Sekarang sudah ada dana desa dan dana kelurahan. Manfaat dari dana desa dan kelurahan, harus benar-benar bisa dirasakan masyarakatnya,” tegasnya mengakhiri.

Berdasarkan pantauan, pemerataan pembangunan terus dilakukan hingga sampai saat ini.

Hal ini telah dirasakan dan dinilai positif oleh masyarakat daerah berjuluk bumi berazam ini.

 

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun