Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 17 Mar 2020 17:19 WIB

Bupati Karimun Tegaskan Semua Pihak Harus Bersinergi Menanggulangi Virus Corona


					Foto bersama usai rapat koordinasi pembentuk gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun pada Selasa (17/3/2020). (Foto: istimewa).
Perbesar

Foto bersama usai rapat koordinasi pembentuk gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun pada Selasa (17/3/2020). (Foto: istimewa).

INFOTERKINI – Dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), semua pihak diminta harus bersinergi.

Demikian ditegaskan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun, Selasa (17/3/2020).

Untuk diketahui, Pemkab Karimun sudah membentuk gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Pembentukan berlangsung di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun pada Selasa (17/3), diawali dengan rapat koordinasi yang dihadiri diantaranya FKPD, Sekda, Ketua DPRD, Pimpinan OPD dan instansi terkait.

Ia mengintruksikan, 13 Puskesmas di daerahnya menyiapkan ruang untuk observasi awal, sebelum dirujuk ke RSUD Muhammad Sani untuk diisolasi.

Selain itu lanjutnya, teremasuk medical centre serta perusahaan-perusahaan yang ada memiliki fasilitas kesehatan, juga menyiapkan ruang untuk observasi awal.

“Kecamatan sampai Kabupaten melalui kerja sama dengan dinas terkait, terus bersinergi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wailayahnya masing-masing,” pinta Rafiq.

Baca Juga: Bupati Karimun: Informasi soal Virus Corona Satu Pintu di Dinkes

Dikatakannya, Pemkab Karimun telah menamgil langkah-langkah dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Seperti, mengurangi atau membatasi kegiatan mengumpulkan orang dalam jumlah yang besar untuk sementara waktu ini baik di lingkungan Pemkab Karimun, isntasi vertikal serta juga di masyarakat.

“Untuk di Pemkab Karimun meniadakannya selama 14 hari kedepan. Langkah lainnya, meliburkan aktivitas belajar dan mengajar dari tingkat TK sampai SMP hingga Sabtu ini. Surat ederan sudah dikeluarkan kemarin,” ucap Rafiq mengakhiri.

 

Penulis: ko

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri