Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPendidikan

Bupati Karimun Tegaskan Semua Pihak Harus Bersinergi Menanggulangi Virus Corona

×

Bupati Karimun Tegaskan Semua Pihak Harus Bersinergi Menanggulangi Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai rapat koordinasi pembentuk gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun pada Selasa (17/3/2020). (Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), semua pihak diminta harus bersinergi.

Demikian ditegaskan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun, Selasa (17/3/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk diketahui, Pemkab Karimun sudah membentuk gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Pembentukan berlangsung di gedung pertemuan RSUD Muhammad Sani Karimun pada Selasa (17/3), diawali dengan rapat koordinasi yang dihadiri diantaranya FKPD, Sekda, Ketua DPRD, Pimpinan OPD dan instansi terkait.

Ia mengintruksikan, 13 Puskesmas di daerahnya menyiapkan ruang untuk observasi awal, sebelum dirujuk ke RSUD Muhammad Sani untuk diisolasi.

Selain itu lanjutnya, teremasuk medical centre serta perusahaan-perusahaan yang ada memiliki fasilitas kesehatan, juga menyiapkan ruang untuk observasi awal.

“Kecamatan sampai Kabupaten melalui kerja sama dengan dinas terkait, terus bersinergi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wailayahnya masing-masing,” pinta Rafiq.

Baca Juga: Bupati Karimun: Informasi soal Virus Corona Satu Pintu di Dinkes

Dikatakannya, Pemkab Karimun telah menamgil langkah-langkah dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Seperti, mengurangi atau membatasi kegiatan mengumpulkan orang dalam jumlah yang besar untuk sementara waktu ini baik di lingkungan Pemkab Karimun, isntasi vertikal serta juga di masyarakat.

“Untuk di Pemkab Karimun meniadakannya selama 14 hari kedepan. Langkah lainnya, meliburkan aktivitas belajar dan mengajar dari tingkat TK sampai SMP hingga Sabtu ini. Surat ederan sudah dikeluarkan kemarin,” ucap Rafiq mengakhiri.

 

Penulis: ko