Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Headline · 29 Feb 2020 23:13 WIB

Cara Jadikan Rambut Ikal Tanpa Alat Catok


					Ikuti tips sederhana ini untuk jadikan rambut ikal tanpa alat catok. (Foto: Unsplash) Perbesar

Ikuti tips sederhana ini untuk jadikan rambut ikal tanpa alat catok. (Foto: Unsplash)

Infoterkini.co.id – Sebelum melakukan aktivitas di luar, biasanya perempuan rutin untuk mengikal atau mengeriting rambut dengan catokan. Terkadang hal ini dapat membuat rambut kamu cepat rusak. Nyatanya, menggunakan catokan bukan cara satu-satunya untuk mengikal atau mengeriting rambut kamu.

Menurut Thomas Osborn, direktur kreatif TIGI dan wakil presiden bidang pendidikan, ada cara lain untuk melakukannya. Osborn mengatakan bahwa langkah pertama untuk mengeriting rambut tanpa menggunakan catokan dimulai dengan melihat kondisi rambut kamu. “semua tergantung pada jenis rambut, potongan rambut, tekstur, kepadatan, panjang, bentuk wajah, gaya hidup, dll.” Osborn menjelaskan.

Dilansir dari thelist.com, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengikal rambut tanpa menggunakan catokan.

1. Mengeringkan rambut

Hal yang harus kamu perhatikan adalah bagaimana kamu mengeringkan rambut. Sebaiknya kamu meggunakan kecepatan rendah dan level panas yang rendah untuk mengeringkan rambut kamu. Hal ini dikarenakan agar tidak merusak rambut kamu karena terkena suhu panas yang berlebih.

2. Menyisir rambut

Sisir yang kamu gunakan sebaiknya yang memiliki gigi lebar atau jarang. hal ini dapat membantu membuat tekstur rambut lebih merata. Selain itu, menyisir rambut dengan ringan akan memberikan tampilan yang lebih halus pada rambut.

3. Semprotkan salt spray

Setelah rambut kamu kering, memilih produk yang tepat sangatlah penting. Stylist selebriti Kenna Kennor dan stylist selebriti dan pendiri Vo Blow, Kim Vo, adalah penggemar besar salt spray untuk menambah tekstur pada rambut. Semprotan salt spray juga berfungsi membuat batang rambut lebih bervolume. Campuran ini juga dapat kamu buat sendiri dirumah.

4. Kepang rambut kamu

Setelah menyemprotkan garam laut, kamu juga dapat mengepang rambut kamu semalaman agar pada pagi harinya rambut kamu terlihat ikal tanpa menggunakan catokan. Tapi perlu kamu ingat, jangan mengepang rambut kamu terlalu kencang.

 

 

 

 

 

Sumber: .fimela.com

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan

6 Agustus 2022 - 12:29 WIB

Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat

3 Agustus 2022 - 17:34 WIB

Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi

3 Agustus 2022 - 12:04 WIB

Trending di Headline