Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Cegah Banjir, Babinsa Tebing Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

×

Cegah Banjir, Babinsa Tebing Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Sebarkan artikel ini
Babinsa Kodim 0317/TBK, Sertu Hadi Gunawan bersama warga RT 003 Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun goro membersihkan parit untuk mengantisipasi banjir, Minggu (13/9/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

KARIMUN, infoterkini.co.id – Tidak lancarnya air yang mengalir di parit, salah satu penyebab terjadinya banjir.

Sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI, Babinsa Kodim 0317/TBK, Sertu Hadi Gunawan melakukan peencegahan jangan sampai hal itu terjadi.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bersama warga RT 003 Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu (13/9/2020) ia melaksanakan gotong royong membersihankan parit di wilayah binannya tersebut.

“Kita bersama-sama membersihkan parit yang menuju ke laut, tujuannya untuk mengantisipasi banjir,” ujar Sertu Hadi Gunawan.

Dikatakannya, selain harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai Babinsa ia harus menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan berbagai elemen dalam pencapaian tugas pokoknya.

Karena lanjutnya, semakin dekatnya dengan masyarakat setempat, akan tumbuhnya hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Melalui goro seperti ini akan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan juga membudayakan hidup bersih di masyarakat,” tutup Sertu Hadi Gunawan.

(ko)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *