Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 3 Apr 2020 22:36 WIB

Cegah Corona, Paras Karimun Bagikan Ratusan Masker Buatan Sendiri ke Masyarakat


					Perkumpulan Urang Sunda (Paras) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar secara gratis, Jumat (3/4/2020) sore di lampu merah depan Gereja HKBP Kapling Tanjung Balai Karimun.
Perbesar

Perkumpulan Urang Sunda (Paras) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar secara gratis, Jumat (3/4/2020) sore di lampu merah depan Gereja HKBP Kapling Tanjung Balai Karimun.

INFOTERKINI – Perkumpulan Urang Sunda (Paras) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar secara gratis, Jumat (3/4/2020) sore.

Pembagian masker dilakukan di dua lokasi. Pertama, lampu merah dibawah SMAN 2 Karimun. Lokasi kedua, lampu merah depan Geraja HKBP Kapling, Tanjung Balai Karimun.

“Sebanyak 250 masker yang kita bagikan ke masyarakat di dua tempat tersebut. Masker merupakan buatan tangan Wakil Ketua Paras, Aa Putra,” ujar Ketua Paras, Kabupaten Karimun, Kun Avatullah kepada infoterkini.co.id.

Dikatakannya, apa yang dilakukan tersebut mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 sedang mewabah saat ini.

“Rasa kepedulian Paras dalam mencegah penyebaran. Paras berkomitmen mendukung pemerintah dari semua pihak memberantas penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya lainnya,” ucap Engkang Kun panggilan akrabnya.

Disampaikannya lagi, pembagian ratusan masker buatan wakil ketuanya itu tidak memakan waktu yang lama. Kurang dari setengah jam sudah habis dibagikan ke masyarakat.

“Artinya, kebutuhan masyarakat terhadap masker di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini cukup tinggi,” kata Engkang Kun mengakhiri.

 

Salah satu warga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Paras tersebut.

Ia mengharapkan semua pihak juga melakukannya. Bagi yang sudah melakukan, dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Masker memang banyak dibutuhkan masyarakat saat ini. Untuk membeli masker saat ini sangat sulit,” kata warga tersebut.

Untuk diketahui, latar belakang dibentuknya Perkumpulan Urang Sunda (Paras) Kabupaten Karimun dengan maksud dan tujuan, sebagai wadah untuk berkumpul, bercerita, belajar bersama dan saling menguatkan satu dengan lainnya.

Kehadiran Paras disambut hanggat Pemkab Karimun dan juga DPRD Karimun. Yang mana Paras diharapkan bisa menjadi organisasi pemersatu di tengah-tengah masyarakat. Teruatamanya, mempersatukan orang-orang Sunda dalam sebuah wadah tersebut.

Melalui wadah tersebut juga dapat mempererat silaturahmi, rasa persatuan kesatuan dan persatuan. Sehingga terciptanya rasa gotng royong hidup bersama dan memiliki kepedulian sosial tinggi, baik terhadap organisasi sendiri maupun masyarakat lainnya.

 

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri