Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 6 Apr 2020 13:02 WIB

Cegah Penyebaran Corona, PT Timah Serahkan Bantuan Kepada Pemkab Karimun


					Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Wilayah Kepri dan Riau, Afriano Putra (kiri) menyerahkan bantuan penanganan virus corona atau Covid-19 kepada Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Senin (6/4/2020). Perbesar

Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Wilayah Kepri dan Riau, Afriano Putra (kiri) menyerahkan bantuan penanganan virus corona atau Covid-19 kepada Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun, Senin (6/4/2020).

INFOTERKINI – Pemkab Karimun terus menerima bantuan untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 dari berbagai pihak. Kali ini bantuan datang dari PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau.

Bantuan diserahkan oleh Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Wilayah Kepri dan Riau, Afriano Putra kepada Kepala Dinas Kesehatan, Rachmadi disaksikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Senin (6/4/2020). Turut hadir pada penyerahan diantaranya staff PT Timah, sejumlah Pimpinan OPD, Anggota DPRD Karimun Wiyono, para Camat se-Pulau Karimun besar, Ketua Apindo Karimun Dwi Untung dan Ketua PSMTI, Edi Asun.

Afriano Putra menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa thermo gun atau thermometer (pengukur suhu tubuh) 15 pics, cairan dsinfektan 20 liter (4 pics), hand sanitizer 4 liter (12 pics).

Selain itu lanjutnya, masker N95 sirkulasi 40 pics, sarung tangan non sterilis 50 pics, sarung tangan steril 200 pics, sarung tangan panjang 202 pics, kaca mata Goggles 30 pics, baju hazmat 40 pics, face shild 35 pics, apron 10 pics, medical gown 10 pics.

“Juga ada diserahkan sepatu boot sebanyak 30 pasang, serta masker bedah 50 kotak,” tambah Rio panggilan akrabnya.

Rio juga menyebutkan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut, pihaknya juga telah secara langsung melakukan langkah dan upaya-upaya.

Kemudian, telah membentuk satgas Emergency Respon Grup (ERG) PT Timah, yang bertugas melalukan penyemprotan disinfektan.

“Upaya yang dilakukan langsung dalam mencegah penyebaran corona diantaranya, telah menyediakan tempat cuci tangan sebanyak 30 unit disetiap desa dan di fasilitas umum. Sedangkan Satgas ERG, melayani penyemprotan disinfektan secara gratis,” tutur Rio.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT Timah yang telah berpartisipasi dalam mendukung pencegahan Covid-19.

Bantuan tersebut sambungnya, diberikan ke puskesmas, tempat-tempat sudah dijadikan sebagai karantina terpusat.

“Bantuan juga disebar sampai kecamatan diluar pulau karimun. Sebagian besarnya untuk tenaga medis,” ucap Rafiq.

Ia menyampaikan, dalam penanggulangan Covid-19, Pemkab Karimun memang mengharapkan dan butuh bantuan dari berbagai pihak.

Untuk ia harapkan, bantuan-bantuan terus berdatangan.

“Penanganan pencehahan Covid-19, diperlukan sinergi dari semua pihak,” tutup Rafiq.

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri