Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 28 Mar 2020 16:47 WIB

Charli Donna dan Wiyono Bersinergi Melawan Covid-19 di Kabupaten Karimun


					Dua Anggota DPRD Karimun, Charli Donna Sitorus (kiri) dan Wiyono (kanan) bersinergi melawan virus corona atau Covid-19 di daerahnya itu. Perbesar

Dua Anggota DPRD Karimun, Charli Donna Sitorus (kiri) dan Wiyono (kanan) bersinergi melawan virus corona atau Covid-19 di daerahnya itu.

INFOTERKINI – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kedua Anggota DPRD itu adalah Charli Donna Sitorus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Wiyono dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

Dua Anggota DPRD dari daerah pemiihan yang sama (Karimun-Buru) atau Dapil 1 tersebut, berkomitmen untuk saling bersinergi mencegah menyebarnya virus corona di Kabupaten Karimun.

Langkah atau upaya yang mereka, menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan pasar Puan Maimun, tempat ibadah serta rumah warga di Kelurahan Sungai Lakam Barat dan Timur, Kecamatan Karimun, Sabtu (28/3/2020).

Dalam kegiatan kemanusiaa didukung Apindo dan PSMTI itu, mereka bekerja sama dengan Lurah Sungai Lakam Barat dan Timur, GP Ansor, Banser serta pemuda.

“Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pasar Puan Maimun akan dilakukan seminggu sekali. Untuk lingkungan warga, kita bagikan disinfektan ke masing-masing Ketua RT, jadi mereka yang melakukan penyemprotannya,” ujar Charli Donna dan Wiyono kepada infoterkini.co.id.

Dikatakan mereka, apa yang dilakukan tersebut untuk mendorong dan juga memotivasi semua elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam mencegah penyebarluasan Covid-19 di daerah ini.

“Pemberantasan virus corona atau Covid-19 tidak bisa setengah-setengah. Harus dilakukan dengan serius dan bergotong royong. Intinya semua pihak harus mengambil peran dalam penanganannya,” ucap mereka.

Mereka berdua menyerukan masyarakat untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maja Esa untuk secepatnya mengangkat musibah yang terjadi saat ini di Kabupaten Karimun secepatnya.

“Jangan terlalu panik, kita pahami bahayanya, bersama-sama kita mengambil peran dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Bersama-sama pula kita memohon kepada sang pencipta agar kita terbebas dari musibah terjadi saat ini,” pungkasnya.

 

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline