Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 25 Mar 2020 15:22 WIB

Dalam Sehari, Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencurian di Karimun


					VAS (baju orange) tersangka yang melakukan pencurian di tepi jalan raya Kuburan China Wonosari Kelurahan Baran Barat, Minggu (22/3) sekitar pukul 14.05 WIB. Perbesar

VAS (baju orange) tersangka yang melakukan pencurian di tepi jalan raya Kuburan China Wonosari Kelurahan Baran Barat, Minggu (22/3) sekitar pukul 14.05 WIB.

INFOTERKINI – Tim Satreskrim Polres Karimun menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di hari yang sama pada tanggal 23 Maret 2020.

Kedua laki-laki yang melakukan tindak pidana tersebut berinisial VAS (19 tahun) warga beralamat Bukit Senang RT 006 RW 003 Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.

Kemudian inisial R (46 tahun) warga beralamat Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kecanatan Meral.

“Kedua tersangka ditangkap di Sungai Pasir Kecamatan Meral pada hari yang sama, dengan tempat berbeda,” ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono kepada infoterkini.co.id, Rabu (25/3).

Herie mengatakan, tersangka VAS melalukan tindak pidana curas di tepi jalan raya Kuburan China Wonosari Kelurahan Baran Barat, Minggu (22/3) sekitar pukul 14.05 WIB.

R (baju orange) tersangka yang melakukan pencurian di Kampung Suka Jaya RT 002 RW 004 Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, pada tanggal 23 Maret 2020.

Modus yang digunakan, tersangka menyuruh RA (korban) mengantarkannya ke Sungai Ayam dengan menggunakan sepeda motor milik korban. Setelah dituruti, tersangka yang membonceng korban.

Namun dalam perjalanannya, tersangka mengarahkan sepeda motor tersebut ke arah lain, yakni Bukit Senang dan melintas melewati sekolah Darul Mukmin, jalan Kapling, ke Paya Manggis, jalan Bukit Tembak hingga akhirnya sampai ke Kuburan China, tepatnya di depan Topekong Kelurahan Baran Barat Meral. Lalu tersangka memberhetikan sepeda motor di tempat sepi.

Setelah menurunkan korban dari sepeda motor, tersangka mengancam korban dengan mengatakan “Bawa sini HP kau dulu, kalo nggak kau aku tikam” sambil berpura-pura mengambil pisau dari pinggang.

“Korban yang ketakutan langsung menyerahkan HP nya merk Samsung type J7 warna hitam kepada tersangka. Kerugian dialami korban sebesar Rp 1 juta. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun,” ujar Herie.

Sementara lanjutnya, tersangka R melakukan pencurian disaat A (korban) saat hendak melaksanakan shalat Subuh di Kampung Suka Jaya RT 002 RW 004 Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral.

Setelah mencuri handphone korban merk Xiaomi warna silver hitam yang berada di meja TV ruang tamu, tersangka kabur melalui jendela rumah korban yang telah dibukanya untuk masuk.

Tapi, aksi pelaku diketahui korban setelah mendengar jendela rumahnya berbunyi. Korban dapat menangkap pelaku yang sedang berada di gang rumahnya.

“Modus yang digunakan pelaku dalam beraksi, dengan mengintai rumah terlebih dahulu dan mencari pintu atau jendela yang tidak dikunci oleh pemilik rumah. Tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat (3) KUHP,” pungkas Herie.

Penulis: ko

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun