Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatan

Danramil 01/Balai Kodim 0317/TBK Berikan Imbauan Wajib Pakai Masker

×

Danramil 01/Balai Kodim 0317/TBK Berikan Imbauan Wajib Pakai Masker

Sebarkan artikel ini
Anggota Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK memberikan imbauan dan membagikan makser kepada pengguna jalan, Sabtu (18/4/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Anggota Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK bersama pihak kelurahan setempat dan FKPPI, memberikan imbauan kesehatan kepada warga atau pengguna jalan.

Pemberian imbauan bersama dilaksanakan di depan Koramil 01/Balai Jalan Teluk Air Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (18/4/2020).

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pjs Danramil 01/Balai Kodim 0317/TBK, Kapten Inf Istain Tamimi mengatakan, imbauan kesehatan diberikan kepada warga yang melintas di depan kantornya tentang wajib menggunakan masker.

Imbauan yang disampaikan, sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Karimun Nomor:300/SET-Covid-19/IV/04/2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Setiap warga yang lewat, kita sampaikan imbauan tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, masih banyak ditemukan warga atau pengguna jalan tidak memakai masker.

Ia menilai, kesadaran warga memakai masker saat berada di luar rumah masih kurang.

“Kita tidak hanya memberikan imbauan, tapi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakainya,” ucapnya.

Ia berharap, aksi yang dilakukan dapat menumbuhkan kesadaran warga akan betapa pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini.

“Mari bersama-sama kita patuhi imbauan-imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” tegasnya mengakhiri.