Menu

Mode Gelap
Lengkap! Daftar Terbaru Zona Covid-19 per Kecamatan se-Kabupaten Karimun Kapolri Hadiri Peringatan HUT ke-71 Korpolairud, ini Pesan-pesannya Dinkes Karimun Tracing Keluarga Pasien Positif Covid-19, ini Hasilnya Pemkab Karimun Luncurkan Aplikasi SIMTARU Kapolres Karimun Imbau Warga Tetap Waspada Gangguan Kamtibmas Nihil Tambahan Kasus Baru, Positif Covid-19 di Karimun 1 Orang Polres Anambas Temukan Ratusan Gram Sabu Dalam Pasir Menjaga Kelestarian Perigi Hang Tuah Lingga Kabupaten Karimun Kembali Ada Pasien Positif Covid-19 Dandim 0317/TBK Imbau Masyarakat Budayakan Pakai Masker

Kepri · 24 Okt 2021 14:12 WIB

Dermaga Rusak, Warga Tanjung Kelit Kecewa


 Dermaga Rusak, Warga Tanjung Kelit Kecewa Perbesar

Dermaga Rusak, Warga Tanjung Kelit Kecewa

Lingga, RCMNEWS.id   – Diduga kurangnya kepedulian pihak Pemerintah Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga menyebabkan dermaga di desa tersebut kurang diperhatikan.

Pelabuhan yang merupakan salah satu akses kebutuhan warga sekitar sebagai bongkar muat barang dan akses persinggahan warga, serta keluar masuknya tamu yang berkunjung, tentu ini sudah tidak layak dipungsikan.

Abu bakar yang sebelumnya merupakan warga Desa Tanjung Kelit mengatakan, dermaga tersebut dibangun sejak tahun 2008 menggunakan anggaran APBD Lingga, dikerjakan dengan menggunakan tiang beton dan berlantai kayu.

Katanya lagi, warga sebenarnya sangat kecewa terhadap Pemerintah Desa Tanjung Kelit. Kenapa kondisi lantai dermaga yang sudah sangat lapuk, hanya di pandang sebelah mata saja.

Sementara mereka sama-sama tahu bahwa kebutuhan dermaga itu sebagai pasilitas akses bagi masyarakat dan para tamu yang berkunjung ke Desa Tanjung Kelit.

“Jadi akibat kondisi dermaga yang sudah tidak layak seperti ini, transportasi seperti kapal ferry tujuan Daik Lingga dan Tanjungpinang kini tidak lagi merapat jemput penumpang,” ungkapnya.

Baca Juga: Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru Covid-19 di Karimun

Sekarang lanjutnya, kapal tersebut langsung ke Sungai Tenam dan inilah salah satu dampak atau kesulitan buruk yang dirasakan masyarakat saat ini.

Waktu dermaga kondisinya bagus kapal ferry setiap hari merapat menjemput penumpang. Warga sangat merasa terbantu dan sangat mudah jika mau bepergian seperti ke Daik, Jagoh Dabo bahkan ke ibu kota Provinsi Kepri.

“Namun sekarang semua kemudahan jadi hilang,” kata Abu Bakar meniru keluhan warga desa, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, tidak hanya kondisi lantai pelabuhan yang lapuk, namun yang lebih mirisnya lagi saat ini tiang pancang tempat bersandar kapal ferry juga sudah hancur.

“Kuat dugaan ini juga salah satu faktor penyebab sehingga kapal ferry sudah tidak lagi merapat ke dermaga Desa Tanjung Kelit, persis seperti apa yang di ungkapkan warga desa disana. Memang kondisi dermaga saat ini sangat prihatin,” pungkas Abu Bakar.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Tanjung Kelit Mursidi mengatakan, permasalahan dermaga sudah disampaikan kepada Wakil Bupati Lingga, pada Sabtu (23/10/2021).

“Kondisi dermaga rusak sepertinya sudah lebih kurang dua bulan,” kata Kades.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lengkap! Daftar Terbaru Zona Covid-19 per Kecamatan se-Kabupaten Karimun

1 Desember 2021 - 17:24 WIB

Kapolri Hadiri Peringatan HUT ke-71 Korpolairud, ini Pesan-pesannya

1 Desember 2021 - 15:54 WIB

Dinkes Karimun Tracing Keluarga Pasien Positif Covid-19, ini Hasilnya

1 Desember 2021 - 10:16 WIB

Pemprov Kepri Anggarkan Rp 9,6 Miliar Pembangunan Jalan Lingga Timur

30 November 2021 - 17:27 WIB

Pemkab Karimun Luncurkan Aplikasi SIMTARU

30 November 2021 - 17:16 WIB

Kapolres Karimun Imbau Warga Tetap Waspada Gangguan Kamtibmas

29 November 2021 - 22:30 WIB

Trending di Karimun