Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Batam · 5 Mar 2020 10:19 WIB

Disbudpar Batam Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata


					Peserta pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata tahun 2020, di Hotel Kings Seraya
sedang mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. (Foto: istimewa). Perbesar

Peserta pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata tahun 2020, di Hotel Kings Seraya sedang mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. (Foto: istimewa).

Infoterkini – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata tahun 2020. Pelatihan digelar di Hotel Kings Seraya, Selasa-Kamis (3-5/3).

“Pelatihan ini diikuti 49 pelaku pariwisata se-Kota Batam,” kata Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Disbudpar Batam, Adisty.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pariwisata.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batam, Rahman Usman dengan materi Cara Merancang Paket Wisata Agar Memenuhi Ekspektasi Wisatawan. Kemudian materi Hospitality and Service Excellence oleh Irwandiazwar, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepri.

Serta Strategi Promosi Penuh Melalui Media Digital (Sosial Media), Program Community Base Tourism, dan Strategi Pengembangan Desa dengan pemateri Nunung Sulistiyanto, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Terih Batam.

“Hari terakhir pelatihan, peserta akan diajak praktik lapangan ke Pantai Bale-bale Nongsa,” ujarnya.

Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata ini, menurut Adisty, menjadi pelatihan kedua yang digelar Disbudpar di tahun 2020. Sebelumnya juga telah diadakan Pelatihan Manajemen Homestay.

“Ada delapan pelatihan yang kita agendakan tahun ini. Yaitu pelatihan manajemen homestay, manajemen tata kelola destinasi pariwisata, pemandu wisata ekowisata alam, pemandu wisata ecopark, pemandu wisata recreation atau theme park, pemandu wisata outbound, pemandu wisata kuliner dan belanja, serta pemandu wisata sejarah dan warisan budaya,” paparnya.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata menyampaikan, pelatihan ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai modal sektor kepariwisataan untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata. Sehingga terwujud pelayanan yang baik dalam industri pariwisata di Kota Batam.

“Karena itu dilakukan berbagai pelatihan guna meningkatkan kapasitas SDM pariwisata untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang kepariwisataan,” kata Ardi.

 

 

 

Sumber: MCB

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline