Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Karimun · 19 Mar 2020 16:47 WIB

DKM Masjid Agung Karimun Jamin Kenyamanan Jamaah dari Virus Corona


					Peembersihan ruang utama shalat Masjid Agung Kabupaten Karimun dalam mencegah penyebaran atau mengantisipasi virus corona atau Covid-19. (Foto: ist) Perbesar

Peembersihan ruang utama shalat Masjid Agung Kabupaten Karimun dalam mencegah penyebaran atau mengantisipasi virus corona atau Covid-19. (Foto: ist)

INFOTERKINI – Jamaah diimbau tidak takut untuk melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Karimun, menjamin kenyamanan jamaah yang datang untuk beribadah.

“Kenyamaan dan kebersihan Masjid Agung Karimun kita jamin,” jelas Kepala Bagian Humas dan Administrasi Umum DKM Masjid Agung Kabupaten Karimun, Iash Maulana Nugrahan, Kamis (19/3/2020) siang.

Dikatakan Aan panggilan akrabnya, dalam memberikan jaminan pengurus DKM sudah melakukan upaya-upaya dalam mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Masjid Agung.

Seperti, mengulung karpet yang dianggap virus akan bertahan lama menempel, sesuai anjuran Kementerian Agama.

Kemudian, membuat fasilitas westafel untuk cuci tangan, menyediakan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kegiatan sterilisasi tempat-tempat yang biasa dikunjungi atau digunakan jamaah (fasilitas), rutin dilakukan sampai saat ini,” ujar Aan.

Disampaikan lagi, upaya lainnya, imam dan bilal telah diimbau membacakan Qunut Nazilah disetiap shalat fardhu lima waktu termasuk shalat jumat di rakaat terakhir.

Selain itu, imam juga sudah diimbau untuk membaca doa tolak bala dan sholawat tibbil qulub sesuai anjuran ederan dari PBNU.

“Apa yang dilakukan ikhtiar DKM dan mendukung pemerintah, serta memastikan jamaah aman dalam melaksanakan shalat di Masjid Agung Karimun,” pungkas Aan.

 

Penulis: no

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Selesai Bangun 9 Unit Jamban Warga Desa Parit

14 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Adat Budaya Melayu Lingga Sambut Kapolres Baru

13 Agustus 2022 - 22:01 WIB

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Trending di Karimun