Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Batam · 8 Jun 2020 17:03 WIB

Gairahkan Kembali Ekonomi Batam, Rudi Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


					Foto: istimewa. Perbesar

Foto: istimewa.

INFOTERKINI – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai menyiapkan langkah-langkah untuk menggerakkan kembali ekonomi Batam. Namun masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat belum diketahui sampai kapan wabah corona virus disease (Covid-19) berakhir di Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan ekonomi Batam harus tetap jalan, bersamaan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini tengah dilakukan Pemko Batam. Karena itu pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat Kota Batam, dengan catatan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Dalam waktu dua bulan, saya ingin ekonomi Batam bisa mulai pulih kembali,” kata Rudi saat memberikan arahan kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah di Dataran Engku Putri Batam Center, Senin (8/6).

Karena itu Rudi meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentunya kata dia dengan cara-cara yang baik, edukatif dan tidak menggunakan kekerasan.

Seperti halnya di kawasan Dataran Engku Hamidah Batam Center, saat ini kawasan wisata tersebut sudah dibuka untuk masyarakat umum. Dan hampir setiap malam hari ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berfoto di lampu hias yang telah dipasang Pemko Batam.

“Saya minta Satpol PP untuk tegas terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat diperbolehkan berada dan menikmati taman tersebut tetapi harus dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi peringatkan mereka,” kata Rudi.

Sampai saat ini Covid-19 belum ditemukan vaksin atau obat untuk melawan virus tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dengan sendirinya virus ini akan hilang jika imunitas tubuh kuat.

“Cara supaya imunitas tubuh kita meningkat adalah bahagia, jadi biarkan saja kalau ada masyarakat yang berfoto di Dataran Engku Hamidah, yang penting patuhi protokol kesehatan,” kata dia.

 

Sumber: MCB

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Bhayangkara ke 76, Polda Kepri Tanam Ratusan Bibit Pohon

1 Juli 2022 - 15:18 WIB

Ratusan Personel Polda Kepri Naik Pangkat Periode 1 Juli 2022

30 Juni 2022 - 11:58 WIB

Kapolres Lingga Berganti

21 Juni 2022 - 21:02 WIB

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Doakan Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Berjalan Lancar

11 Juni 2022 - 20:01 WIB

Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2 Dibuka

10 Mei 2022 - 09:11 WIB

Kapolda Audiensi dan Silaturahmi Bersama Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri

27 April 2022 - 23:08 WIB

Trending di Batam