Gubernur Kepri Hadiri Syukuran HUT Kabupaten Karimun ke 22

RCM NEWS - Oktober 13, 2021
Gubernur Kepri Hadiri Syukuran HUT Kabupaten Karimun ke 22
Gubernur Kepri Hadiri Syukuran HUT Kabupaten Karimun ke 22   
Penulis
|
Editor redaksi

Karimun – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menghadiri acara syukuran peringatan hari jadi (HUT) Kabupaten Karimun, Rabu 13 Oktober 2021.

Dikatakannya, capaian pembangunan Kabupaten Karimun cukup membanggakan. Ini harus jadi pemicu semangat dalam pembangunan bagi daerah lain di Provinsi Kepri.

Pada kesempatan itu Ansar menegaskan, Bupati dan Wali Kota di Provinsi Kepri harus bekerja keras dan melakukan penghematan anggaran (APBD), agar dengan kemampuan yang terbatas bisa diimplementasi dalam program prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

“Ada 3 program yang harus jadi perhatian yaitu selain program menangani pandemi Covid-19, program perlindubgan sosial dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan program mengakselerasi pertumbuhan investasi yang lebih baik,” ujarnya.

Gubernur Kepri meminta, melalui momentum HUT Kabupaten Karimun ke 22, dijadikan sebagai ajang untuk evaluasi, mengukur keberhasilan yang telah dicapai.

“Kemudian mencatat program-program yang telah direncakan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Karimun: Pasien Sembuh Bertambah, Positif Berkurang

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga berharap kepada seluruh masyarakatnya, untuk menjadikan momentum HUT Kabupaten Karimun ke 22 membangkitkan disertai tekat dan semangat agar kembali sehat dan tumbuh dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan bersama semua pihak. Capaian vaksinasi Kabupaten Karimun telah melebihi capaian rata-rata nasional. Kepada seluruh masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Disampaikan Rafiq, meskipun dalam ekonomi yang melambat dikarenakan kondisi Kabupaten Karimun yang menghadapi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi PDRB, namun pendapatan perkapita masyarakat Kabupaten Karimun masih diangka Rp 56.78 juta pada tahun 2020.

Sedangkan gini rasio Kabupaten Karimun tahun 2020 juga menunjukkan kondisi yang baik yaitu 0,32 poin, yang berarti pembangunan di Kabupaten Karimun sudah cukup merata.

BPS mencatat IPM Kabupaten Karimun 2020 sebesar 71,44 lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Kenaikan IPM ini sejalan dengan perbaikan angka harapan hidup, kualitas pendidikan serta daya beli masyarakat.

“Upaya pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini terus dilakukan, seperti membuka akses jasa, perdagangan, transportasi, pengembangan UMKM serta optimalisasi pendapatan daerah,” ungkap Rafiq mengakhiri.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Lebihi Nasional Jadi Kado HUT Kabupaten Karimun ke 22

Acara syukuran turu dihadiri FKPD, DPRD Karimun dan Provinsi Kepri, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, pimpinan instansi vertikal, perusahaan, perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP.






Tinggalkan Komentar







    

APLIKASI

IKLAN









     


Kalender

Oktober 2021
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Close Ads X