Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriReligi

Hadiri dan Ikutilah Shalat Istisqa di Masjid Agung Karimun Besok

×

Hadiri dan Ikutilah Shalat Istisqa di Masjid Agung Karimun Besok

Sebarkan artikel ini
(Foto: istimewa).
IKUTI RCMNEWS di Google News

INFOTERKINI – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri akan menggelar Shalat Sunnah Istisqa, Jumat (13/3/2020).

Shalat Sunnah Istisqa dilaksanakan selesai ba’da fardhu shalat Jumat, di ruang uatama shalat Masjid Agung Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua DKM Masjid Agung Karimun, H Zulfan Batu Bara mengimbau, umat Islam menghadiri dan mengikuti Shalat Istisqa besok.

“Kami dari pengurus Masjid Agung, mengimbau kepada umat Islam untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Istisqa setelah Shalat Jumat besok,” ujarnya dalam imbauannya.

Untuk petugas Shalat Jumat di Masjid Agung Karimun besok, Ust H M Asyrof Saepul Kudus Al Hafidz (sebagai Imam), Ust H Abdul Wahab Sinambela (sebagai Khatib) dan Ust H M Abdul Wahid (sebagai Bilal).

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Shalat Istisqa atau shalat minta hujan  di Masjid Agung Karimun ditunda, yang awalnya dilaksanakan setelah shalat Jumat, (6/3/2020).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, ditundanya pelaksanaan Shalat Istisqa karena Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah ijabahkan dengan menurunkan hujan pada sebelum dilaksanakan shalat Istisqa.

“Jadi untuk pelaksanaan Shalat Istisqa kita tunda dulu, karena Allah SWT sudah memberikan apa yang diminta. Kalau tetap dilaksanakan, seolah-olah kita tidak mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT,” ujar Rafiq saat itu di Masjid Agung Karimun.

Penulis: kn