Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 7 Mar 2020 18:43 WIB

Ini Harapan Ketua Umum LPTQ dari Pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun


					Ketua Umum LPTQ yang juga sebagai Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: istimewa). Perbesar

Ketua Umum LPTQ yang juga sebagai Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (Foto: istimewa).

Infoterkini, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim menaruh harapan dari pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun tahun 2020.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Kabupaten Karimun akan dibuka pada, Minggu (8/3) malam bertempat di halaman Perumahan Imperium Kecamatan Meral.

Wakil Bupati Karimun tersebut, berharap, dilaksanakannya MTQ Kabupaten pada tahun ini minimal menjadi dua aspek sebagai tujuan.

Pertama, aspek talenta, yang berhubungan dengan seleksi peserta melalui MTQ di semua cabang dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri
pada awal April 2020 mendatang.

Kedua lanjutnya, aspek religius, yang berhubungan dengan mentalitas spiritual, simpulnya tak terlepas dari tuntunan AI-Qur’an.  Apalah artinya bila semua kemajuan dicapai, tetapi hilang dari ruh AI-Qur’an itu sendiri.

“Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah upaya menuju terciptanya masyarakat yang pada muanya cinta terhadap AI-Qur’an, kemudian mencintai AI-Qur’an itu sendiri dan
akhirnya akan muncul semangat mengamalkan ajaran-ajaran luhur AI-Qur’an sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia di dunia dan di akhirat,” ujar Anwar Hasyim, Sabtu (7/3).

Disampaikannya, Kabupaten Karimun daam berbagai event MTQ selalu di perhitungkan oleh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Hal ini merupakan sebuah kebanggaan dan hasil dari kerja sama semua pihak dalam melakukan pembinaan serta pemantapan peserta Kabupaten Karimun pada setiap event MTQ.

“LPTQ Kabupaten Karimun sebagai pioner bagi bangkitnya semangat para qori-qoriah dan semangat mengembangkannya, juga berperan besar. Ditambah lagi dukungan dari semua pihak serta pemerintah daerah yang tidak bisa dibilang sedikit dalam memajukan dan mengembangkan AI-Qur’an melalui LPTQ,” ucap Anwar Hasyim.

 

Penulis: kr

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri