Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KepriLinggaReligiTrend

Jelang Ramadhan, GBR Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

×

Jelang Ramadhan, GBR Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy menyerahkan paket sembako dari GBR, Sabtu 10 April 2021 sore.
IKUTI RCMNEWS di Google News

RCMNEWS.IDLINGGA –  Memasuki datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Gerakan Berbagi Rezeki (GBR) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri melakukan kegiatan sosial.

Kegiatannya bertempat di Seketeriat GBR jalan bukit Kapitan, Kecamatan Singkep, Lingga, Sabtu 10 April 2021 sore.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua GBR Lingga Robi Supriyadi mengatakan, sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan. Para penerima telah diberikan kupon.

“Penerima sembako kaum duafa, parkir miskin, janda dan lansia. Penyalurannya berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian komunitasnya terhadap sesama.

Baca Juga: 

Selain itu, sekaligus menjalin silatuhrami akan datangnya bulan suci ramadhan 1442 H.

“Semoga apa yang sudah kami berikan itu bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita, serta berkah dan pahala bagi yang bersedekah melalui kotak-kotak amal yang sudah kita letakan di beberapa titik diantaranya depan pasar sayur Dabo dan PDAM,” ucap Robi.

Disampaikannya juga, komunitas yang terbentuk sudah 7 tahun dengan 20 ke anggotaan tersebut, sudah banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Diantaranya memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah dari jenjang SD sampai SMA yang notabennya yatim dan piatu.

“Kalau anak-anak sekolah kami memberikan berupa uang dengan jumlah bervariasi, sesuai hasil kotak amal yang kami dapatkan. Sebelum menyalurkannya, terlebih dahulu anggota GBR melakukan survei dan mendata siapa anak-anak berhak menerimanya,” tutur Robi.

Sambungnya, pihaknya belum bisa menjangkau bantuan tersebut lebih meluas lagi, karena keterbatasan kemampuan.

“Niatan untuk lebih menjangkau agar meluas lagi itu ada. Nudah-mudahan kedepannya kami akan rencanakan itu bersama kawan-kawan di GBR,” kata Robi.

Baca Juga: 

Dalam kegiatan sosial sore tersebut turut hadir Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy. Diketahui, Neko baru melakukan kunjungannya di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat.

“Apa yang dilakukan GBR, Pemkab Lingga mengapresiasinya. Ini wujud kepedulian terhadap sesama. Semoga komunitas atau organisasi lainnya juga melakukannya,” ucap Neko yang juga ikut menyerahkan paket sembako dikesempatan itu. (z/red/rcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *