Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanPeristiwa

Jumlah Kasus DBD di Kabupaten Karimun Bertambah

×

Jumlah Kasus DBD di Kabupaten Karimun Bertambah

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/infoterkini.co.id).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalami penambahan di tengah pandemi Covid-19.

Sejak Januari hingga tanggal 3 Agustus 2020, tercatat sebanyak 247 kasus DBD di Kabupaten Karimun.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumnya dari Januari sampai tanggal 22 Juli 2020, hanya 211 kasus. Dari 211 jumlah ini, satu pasien diantaranya meninggal dunia pada awal Juni 2020. Pasein berusia 11 tahun beralamat di Meral.

Selama dua belas hari itu, penambahan kasus DBD di daerah berjuluk bumi berazam ini sebanyak 36 kasus.

“Dari Januari hingga awal Agustus 2020 tercatat 247 kasus DBD. Yang paling banyak itu di bulan Juli 95 kasus. Sedangkan di awal Agustus ini baru ada 3 kasus,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Jumat (7/8).

Rachmadi meminta sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat, selain disiplin mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Juga sambungnya, untuk selalu waspada terhadap penularan DBD dengan lebih peduli dan peka akan kebersihan baik itu dilingkungan sendiri maupun disekitarnya.

Budaya dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, harus dimulai dari lingkungan diri sendiri. Seperti tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua.

“Upaya menekan jumlah kasus DBD, telah menggerakkan seluruh puskesmas bersama masyarakat bergotong-royong melakukan gerakan 3M Plus,” pungkas Rachmadi.

(nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *