Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 19 Mar 2020 18:58 WIB

Kadinkes Karimun: 3 Pasien yang Diisolasi, 1 Positif Corona, 1 Lagi Negatif


					Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait 1 dari 3 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, di ruang tunngu RSUD Muhammad Sani Karimun, Kamis (19/3/2020) sore. Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait 1 dari 3 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, di ruang tunngu RSUD Muhammad Sani Karimun, Kamis (19/3/2020) sore.

INFOTERKINI – Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri telah mengeluarkan hasil pemeriksaan pasien yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun terkait virus corona atau Covid-19.

Hasilnya, 1 dari 3 pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Sementara dua pasien lainnya, 1 dinyatakan negatif dan 1 lagi masih dalam pemeriksaan oleh BTKLPP.

Terhadap pasien yang positif dan masih dalam pemeriksaan, tetap diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Sedangkan pasien dinyatakan negatif, mulai hari ini dilakukan peratawannya di ruang rawat umum RSUD M Sani Karimun.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada wartawan di ruang tunggu RSUD M Sani, Kamis (19/3/2020) sore.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut diantaranya ketua gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 Kabupaten Karimun HM Firmansyah, Dirut RSUD M Sani Zulhadi dan Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan.

“Meskipun dinyatakan positif, kondisi pasien laki-laki berusia 40 sampai 50 tahun warga Karimun tersebut, sangat baik,” kata Rachmadi.

Disampaikannya, riwayat perjalanan pasien positif corona dari Malaysia (berkerja). Pada tanggal 9 lalu pulang ke Karimun, tanggal 12 sakit (batuk) yang sudah lama.

“Setelah batuknya mengeluarkan darah, pasien melakukan pemeriksaan ke rumah sakit,” tutur Rachmadi.

Rachmadi menyebutkan, pihaknnya akan melakukan penelusuran ke warga yg pernah kontak erat dengan pasien yang positif. Sehingga jika ditemukan gejala mengarah ke corona, warga itu dapat lebih cepat dilakukan tindakan.

“Tidak hanya ke orang, penelusuran juga ketempat-tempat yang dikunjungi pasien. Tapi informasinya saat di karimun, pasien tidak banyak pergi kemana-mana,” katanya.

Ditambahkan Rachmadi, untuk warga yang dikatantina (karantina rumah) terkait virus corona atau Covid-19 hingga saat ini sebanyak 3 rumah.

“Perkembangan kesehatan mereka terus menerus dipantau pihak puskesmas setempat. Mereka sudah menjalani karantina, sejak pasien yang positif diisolasi,” tutupnya.

 

Penulis: nk

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline