Menu

Mode Gelap

Karimun · 19 Mar 2020 18:58 WIB

Kadinkes Karimun: 3 Pasien yang Diisolasi, 1 Positif Corona, 1 Lagi Negatif


					Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait 1 dari 3 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, di ruang tunngu RSUD Muhammad Sani Karimun, Kamis (19/3/2020) sore. Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait 1 dari 3 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19, di ruang tunngu RSUD Muhammad Sani Karimun, Kamis (19/3/2020) sore.

INFOTERKINI – Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri telah mengeluarkan hasil pemeriksaan pasien yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun terkait virus corona atau Covid-19.

Hasilnya, 1 dari 3 pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Sementara dua pasien lainnya, 1 dinyatakan negatif dan 1 lagi masih dalam pemeriksaan oleh BTKLPP.

Terhadap pasien yang positif dan masih dalam pemeriksaan, tetap diisolasi di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Sedangkan pasien dinyatakan negatif, mulai hari ini dilakukan peratawannya di ruang rawat umum RSUD M Sani Karimun.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada wartawan di ruang tunggu RSUD M Sani, Kamis (19/3/2020) sore.

Turut hadir pada konferensi pers tersebut diantaranya ketua gugus tugas percepatan penanggulanhan virus corona atau Covid-19 Kabupaten Karimun HM Firmansyah, Dirut RSUD M Sani Zulhadi dan Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan.

“Meskipun dinyatakan positif, kondisi pasien laki-laki berusia 40 sampai 50 tahun warga Karimun tersebut, sangat baik,” kata Rachmadi.

Disampaikannya, riwayat perjalanan pasien positif corona dari Malaysia (berkerja). Pada tanggal 9 lalu pulang ke Karimun, tanggal 12 sakit (batuk) yang sudah lama.

“Setelah batuknya mengeluarkan darah, pasien melakukan pemeriksaan ke rumah sakit,” tutur Rachmadi.

Rachmadi menyebutkan, pihaknnya akan melakukan penelusuran ke warga yg pernah kontak erat dengan pasien yang positif. Sehingga jika ditemukan gejala mengarah ke corona, warga itu dapat lebih cepat dilakukan tindakan.

“Tidak hanya ke orang, penelusuran juga ketempat-tempat yang dikunjungi pasien. Tapi informasinya saat di karimun, pasien tidak banyak pergi kemana-mana,” katanya.

Ditambahkan Rachmadi, untuk warga yang dikatantina (karantina rumah) terkait virus corona atau Covid-19 hingga saat ini sebanyak 3 rumah.

“Perkembangan kesehatan mereka terus menerus dipantau pihak puskesmas setempat. Mereka sudah menjalani karantina, sejak pasien yang positif diisolasi,” tutupnya.

 

Penulis: nk

Baca Berita Lainnya di Google News
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Karimun Musnahkan Barang Bukti Kapal Ikan Asing

8 Desember 2022 - 16:56 WIB

Kapolres Karimun Perintahkan Perketat Penjagaan Mako Polsek

8 Desember 2022 - 16:27 WIB

Polsek Meral Kenalkan Tugas Umum Polri pada Siswa TK

8 Desember 2022 - 16:07 WIB

Pemdes Persing Lingga Gelar Pelatihan Untuk Nelayan

7 Desember 2022 - 22:32 WIB

Dilaksanakan 11 Hari, Operasi Lilin Seligi 2022 di Kepri Dimulai 23 Desember

7 Desember 2022 - 14:55 WIB

Buka Turnamen Voli di Karimun, Gubernur Kepri: Tanamkan Nilai Sportivitas

7 Desember 2022 - 12:50 WIB

Trending di Karimun