Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 28 Mei 2020 10:13 WIB

Kadinkes Karimun: Perkembangan Covid-19 Dalam Kondisi Baik dan Terkendali


					Kepala Dinas Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/it). Perbesar

Kepala Dinas Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/it).

INFOTERKINI – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun dalam kondisi baik dan terkendali.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Hal itu dikatakannya pada rapat mengenai SE Gubernur Kepri tentang protokol pelaksanaan ibadah di Masjid pada Fase New Normal, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Rabu (27/5/2020).

Turut hadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, Asisten I, Kabag Kesra, Ketua MUI, Ketua PMKK, Ketua Baznas, Ketua Muhamadyah, NU dan DKM Mesjid Agung Karimun.

Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan. Diantaranya, pelaksanaan ibadah pada sarana/rumah ibadah prinsipnya telah disepakati bersama, maka perlu penggunaan protokoler kesehatan dan pengawasan Covid-19 yang ketat. Hal ini untuk menghindari terjadinya penularan.

Kemudian, Pemkab Karimun diharapkan dapat mempermudah tersedianya Thermogun (pengukur suhu tubuh) di apotik atau toko-toko lainnya. Sehingga pengurus rumah/sarana ibadah mudah untuk mendapatkannya.

Sementara itu Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim meminta aturan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat sesuai SE Gubernur Kepulauan Riau, seandainya rumah/sarana ibadah akan dibuka untuk kegiatan sholat berjamaah.

Dijelaakannya pertama menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun, kedua
melakukan pemeriksaan suhu tubuh jemaah, ketiga menggunakan masker bagi pengurus maupun jemaah.

Keempat membawa sejadah masing- masing, kelima tidak berjabat tangan dan berpelukan, keenam menetapkan physical distancing, minimal 1 lengan antara satu jemaah dengan jemaah lainnya.

“Dilanjutkan menggunakan ayat-ayat pendek, mempersingkat pelaksanaan khutbah. Bagi jemaah yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk berjemaah di Masjid,” tambah Anwar Hasyim mengkahiri.

Menindaklanjuti hasil rapat tersebut, Kamis (28/5/) dilanjutkan rapat pembahasan penerapan new normal dalam penanganan Covid-19 di ruang rapat Cempaka putih.

“Rapat hari ini dipimpin Bupati Karimun, Aunur Rafiq,” ucap Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan singkat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline