Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 14 Mar 2020 15:03 WIB

Kadinkes Sebut Kabupaten Karimun Masih Aman dari Virus Corona


					Sekretaris PMI Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/istimewa). Perbesar

Sekretaris PMI Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: dok/istimewa).

INFOTERKINI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menegaskan, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri masih aman dari virus corona atau Covid-19.

“Sampai saat ini Karimun masih aman dari virus corona. Pemkab Karimun bersama instansi terkait sudah bersinergi mencegah penyebarannya,” katanya kepada infoterkini.co.id, Sabtu (14/3/2020).

Rachmadi meminta dan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun, untuk tidak panik mengenai adanya virus tersebut.

“Jangan panik,” pintanya.

Meskipun masih aman, Rachmadi meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada dan melakukan hal-hal agar terhindar dari virus corona.

“Cuci tangan pakai sabun, makan-makanan sehat dan bergizi, rutin olahraga, memakai masker terutama yang terkena flu, jika tidak sakit jangan memakai masker,” imbaunya lagi.

Rachmadi menjelaskan, ada beberapa kategori dalam penanganan terkait virus corona atau Covid-19.

Diantaranya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau orang yang suspek dan diisolasi. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dalam hal ini, orang tersebut bisa diletakkan di rumah (karantina rumah) atau dioberservasi.

Lanjutnya, saat ini sedang melakukan isolasi terhadap 3 orang terkait virus corona di RSUD Muhammad Sani Karimun, dan sudah diambil sample darahnya.

Dampak dari itu, dua keluarga merupakan orang yang kontak erat dengan bersangkutan, dikarantina rumah di Pulau Karimun besar.

“Mungkin 3-4 hari lagi hasilnya keluar. Jika hasilnya negatif akan kita lepas, tidak dikarantina lagi. Seandainya positif, diperpanjang karantinanya,” ucapnya.

Untuk di Pulau Kundur, juga ada dua keluarga atau rumah. Memang menunjuk gelaja sakit, tapi belum masuk dalam kategori isolasi atau suspek.

“Beberapa hari terakhir sudah baik. 3-4 hari lagi sudah akan kita lepas dari karantina. Gejalanya penyakitnya bukan corona. Tapi kita tetap perlu antisipasi. Semua yang diisolasi itu perjalanan dari Malaysia,” tambah Rachmadi.

 

Penulis: no

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri