Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriKesehatanTrend

Kapolres Karimun Beri Balita Vitamin A Cegah Stunting

×

Kapolres Karimun Beri Balita Vitamin A Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini
Kapolres Karimun Beri Balita Vitamin A Cegah Stunting
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Polres Karimun mengadakan kegiatan bakti sosial di Posyandu Kemala Asrama Polisi Jl Raja Oesman, Kapling, Selasa 27 Februari 2024.

Adapun kegiatannya ialah memberikan para balita vitamin A guna mencegah stunting.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi Ketua Bhayangkari Cab Karimun Ny Lya Fadli Agus.

Balita yang mendapatkan penanganan stunting dan pemberian vitamin A berjumlah 23 orang berasal dari keluarga Polri dan juga masyarakat.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga pemberian makanan bergizi bagi bayi dan balita yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny Lya Fadli Agus.

Dikatakannya, pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi dan sistem kekebalan tubuh.

Baca: PT Asna Jaya Grup Santuni Anak Yatim dan Salurkan Sembako di Karimun

“Vitamin A juga berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun menyebutkan, dengan adanya pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan balita.

Lanjutnya, kegiatan tersebut untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit.

“SDM yang produktif dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar AKBP Fadli Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *