Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 23 Jul 2020 10:57 WIB

Kapolres Karimun Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas


					Kapolres Karimun, AKBP M Adenan (tengah) didampingi Kasat Lantas, AKP R Moch Dwi Ramadhanto (2 dari kiri) foto bersama usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020, Kamis (23/7) pagi. Apel dilaksanakan di lapangan Mapolres Karimun. Perbesar

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan (tengah) didampingi Kasat Lantas, AKP R Moch Dwi Ramadhanto (2 dari kiri) foto bersama usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020, Kamis (23/7) pagi. Apel dilaksanakan di lapangan Mapolres Karimun.

Infoterkini.co.id – Masyarakat Kabupaten Karimun diimbau berhati-hati saat membawa kendaraan di jalan.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mematuhi aturan-aturan berlalu lintas.

Seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, tidak menggunakan handpone saat membawa kendaraan yang dapat menyebabkan kecelakaan

“Tidak kita harapkan terjadinya lakalantas. Apalagi sampai adanya yang meninggal dunia. Maka dari itu masyarakat atau pengendara diimbau untuk berhati-hati dan tertib berlalu lintas,”  tegas Kapolres Karimun, AKBP M Adenan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi 2020, Kamis (23/7) pagi. Apel dilaksanakan di lapangan Mapolres Karimun.

Adenan menyampaikan, pelaksanaan operasi dengan sandi kepolisian patuh seligi 2020 untuk mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Karimun.

Untuk tindakan atau sanksi diberikan kepada pelanggar, sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

“Pelanggar yang terjaring razia langsung ditilang, tidak peneguran lagi,” jelas Adenan.

Ia mengharapkan, dengan digelarnya operasi tersebut masyarakat semakin mematuhi aturan dalam membawa kendaraan dan tertib berlalu lintas.

“Saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, pengendara wajib memakai masker saat berkendara serta disiplin mentaati protokol kesehatan,” pinta Adenan mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Operasi Patuh Seligi 2020 dilaksanakan secara serentak se-Indonesia berlangsung dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus (14 hari).

Untuk sasarannya, pengendara tidak mengunakan helm, melawan arus, pegemudi kendaraan di bawah umur, kebut-kebutan atau kecepatan tinggi di jalanan.

Selain itu, menggunakan knalpot racing, dan ketertiban masyarakat lainnya serta protokol kesehatan Covid-19.

 

Penulis & Editor: KT I Redaksi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri