Menu

Mode Gelap
Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan

Karimun · 26 Jun 2022 13:18 WIB

Kapolres Karimun Kerahkan Personel Bantu Tangani Banjir


					Personel Polres Karimun sedang membantu warga dalam penanggulangan bencana banjir di Jalan Pelipit, Sabtu (25/6/2022) pagi. (Foto: rcmnews/ist)
Perbesar

Personel Polres Karimun sedang membantu warga dalam penanggulangan bencana banjir di Jalan Pelipit, Sabtu (25/6/2022) pagi. (Foto: rcmnews/ist)

Karimun, rcmnews – Bencana banjir terjadi di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Adanya kejadian itu, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano yang memiliki kepedulian sangat tinggi tidak tinggal diam.

Baca Juga: Usai Banjir, Pasir Menumpuk di Jalan Utama Karimun

Ia mengerahkan personelnya untuk membantu warga dalam penanganan banjir yang melanda daerah berjuluk Bumi Berazam tersebut, diantaranya di Jalan Pelipit Karimun.

Tidak sedikit jumlah personel Polres Karimun yang terlibat diterjunkan dalam penanggulangan bencana banjir.

Baca Juga: Cegah Banjir, ini Imbauan Kapolres Karimun Untuk Masyarakat

“Personel yang dikerahkan membantu warga setempat membersihkan sampah di dalam saluran air atau drainase, serta juga mengatur kelancaran arus lalu lintas di jalan tersebut,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Minggu (26/6).

Personel Polres Karimun sedang membantu warga dalam penanggulangan bencana banjir di Jalan Pelipit, Sabtu (25/6/2022) pagi. (Foto: rcmnews/ist)

Dikatakannya, menurunkan personel untuk membantu warga dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah itu, merupakan bukti nyata bawa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Polres Karimun selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, salah satu membantu warga dalam penanggulangan bencana banjir yang terjadi pagi kemarin,” tuturnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan 2 Jam, Rumah Warga dan Jalan di Karimun Terendam Banjir

Personel Polres Karimun sedang mengatur kelancaran arus lalu lintas di Jalan Pelipit yang terdampak banjir, Sabtu (25/6/2022) pagi. (Foto: rcmnews/ist)

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengeluarkan imbauan pencegahannya untuk masyarakat.

Diantaranya, (menjaga lingkungan sekitarnya), dimana masyarakat di imbau jangan jadikan selokan atau saluran air sebagai tempat pembuangan sampah, buanglah sampah pada tempatnya.

Kemudian, (rutin membersihkan parit atau saluran air), masyarakat diimbau agar selalu membersihkan dan memperbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat.

Selain itu, (lakukan program tebang pilih dan reboisasi), masyarakat di imbau untuk menanam bibit pohon baru setelah menebang pohon untuk regenerasi atau menjaga keseimbangan alam.

“Masalah bencana banjir hingga saat ini masih belum sepenuhnya bisa diatasi. Untuk itu diperlukan kesadaran bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun untuk menanggulangi banjir secara preventif (sebelum terjadi ),” pinta Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Lingga

10 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

10 Agustus 2022 - 15:03 WIB

Kadisdikpora Lingga Infaq 10 Ribu Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Trending di Kepri