Menu

Mode Gelap
Ada 1 Kasus Probable Omicron di Karimun, Begini Kata Kadinkes Ada Kebocoran, PLN Karimun Lakukan Pemadaman, Berikut Wilayahnya Ini Nama-nama Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Karimun yang Dilantik Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia, 3 Tersangka Ditangkap Dalam Sehari, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Ludes Terjual di Lingga Tidak Ada Pesta Kembang Api Terpusat pada Perayaan Imlek 2022 di Karimun Bertambah 1 Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun jadi 2 Orang Waduh, Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karimun Tak ada Warga Kabupaten Karimun yang Divaksin Covid-19 pada 23 Januari 2022 Pelaku Jambret Kalung Emas di Lingga Ditangkap Polisi, Korbannya Anak-anak

Kolom · 1 Des 2021 15:54 WIB

Kapolri Hadiri Peringatan HUT ke-71 Korpolairud, ini Pesan-pesannya


 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Korpolairud Baharkam Polri di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Banten, Rabu (1/12/2021). (Foto: ist) Perbesar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Korpolairud Baharkam Polri di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Banten, Rabu (1/12/2021). (Foto: ist)

Jakarta, RCMNEWS.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri untuk terus menjadi representasi kehadiran negara di setiap wilayah Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Korpolairud Baharkam Polri di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Banten, Rabu (1/12/2021).

“Harapan kami, jajaran Polairud khususnya, untuk terus bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah yang membutuhkan kehadiran negara dan membutuhkan kehadiran Polri,” kata Sigit kepada awak media.

Tak hanya itu, Sigit juga berharap, Korpolairud untuk terus siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang ada saat ini dan kedepannya. Diantaranya adalah mengoptimalkan kegiatan dalam membantu pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19.

Berita RCM:  Waspada! Kadinkes Karimun Sebut Sudah Transmisi Lokal Covid-19

Peran Korpolairud, kata mantan Kapolda Banten ini menjadi salah satu yang sentral dalam rangka pengendalian Covid-19. Dalam hal ini yakni akselerasi percepatan vaksinasi ke masyarakat yang berada di pulau terluar ataupun memiliki akses darat yang sulit.

“Mulai dari distribusi vaksin, kemudian akselerasi vaksin pulau terluar di wilayah-wilayah perairan. Dimana masyarakat juga tentunya perlu mendapatkan bantuan vaksinasi termasuk juga distribusi logistik yang terkait,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Lebih dalam, menurut Sigit, dengan didorongnya percepatan vaksinasi ke seluruh wilayah Indonesia, hal itu akan mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terkait adanya varian baru Covid-19 seperti Omicron.

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada 1 Kasus Probable Omicron di Karimun, Begini Kata Kadinkes

27 Januari 2022 - 17:19 WIB

Ada Kebocoran, PLN Karimun Lakukan Pemadaman, Berikut Wilayahnya

27 Januari 2022 - 16:24 WIB

Pemkab Lingga Tingkatkan Mutu Kuantitas/Kualitas Pembangunan, Kesehatan dan Pendidikan

27 Januari 2022 - 15:31 WIB

Ini Nama-nama Kepala Dinas dan Camat di Kabupaten Karimun yang Dilantik

27 Januari 2022 - 14:53 WIB

Pesan Bupati Linga, BPD Jangan Terkesan jadi Pemberi Stempel

27 Januari 2022 - 13:21 WIB

Satpolairud Polres Karimun Gagalkan Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia, 3 Tersangka Ditangkap

26 Januari 2022 - 18:44 WIB

Trending di Headline